PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. 35 atlet dayung PPLP disiapkan ke Popnas dan PON 2020
  • Kamis, 30 Maret 2017 — 13:19
  • 531x views

35 atlet dayung PPLP disiapkan ke Popnas dan PON 2020

"Kami sudah siapkan dan terdaftar atlet dayung PPLP saat ini ada 10 orang, yang sementara latihan ada 7 orang. Tiga kita kembalikan sementara kepada orang tua berhubung sudah kelas 3 menghadapi ujian,” katanya kepada Jubi, Rabu (29/3/2017).
Atlet kayak (k-4) Papua saat bertanding di PON Jawa Barat – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Sebanyak 35 atlet dayung disiapkan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun ini dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020

Pelatih dayung PPLP Papua Rosmina Sanggrangbano mengatakan setelah ditunjuk dan dipercaya sebagai pelatih oleh Disorda Papua, dirinya sudah bekerja menyiapkan para atlet.

"Kami sudah siapkan dan terdaftar atlet dayung PPLP saat ini ada 10 orang, yang sementara latihan ada 7 orang. Tiga kita kembalikan sementara kepada orang tua berhubung sudah kelas 3 menghadapi ujian,” katanya kepada Jubi, Rabu (29/3/2017).

Tim dayung PPLP Papua sendiri terbagi atas dua kelompok, A dan B. Tim A itu sudah terdaftar di APBN, sedangkan tim B itu tim cadangan dan  dibiayai APBD dinas olahraga dan pemuda," ujarnya.

Ia menyaebutkantim A berjumlah sekitar 10 orang, sedangkan tim B berjumlah 25 orang. Untuk sementara lagi diberikan program periodisasi umum, teknik dan daya tahan.

"Untuk 25 orang tadi merupakan rekrutan baru. untuk sementara kita ambil dari kabupaten Sentani dan wilayah Jayapura dan sekitarnya,” ungkapnya.

Rekrutmen dari daerah sangat susah, mengingat sekolah mereka yang harus dipindahkan kesini (Jayapura) dan biaya perekrutan kita kesana juga tidak ada.

Disinggung soal perlengkapan para atlet, mantan atlet peraih medali emas PON kalimantan Timur ini mengatakan untuk perlengkapan masih perlu penambahan.

"Untuk Dayung harus banyak di single, karena kita harus mantapkan mereka. Yang tadi saya sampaikan yang pemula ini mereka harus banyak perahu-perahu perorangan. karena dari situ mereka berlatih, sampai bagus tekniknya dulu baru kita pindahkan untuk berpasangan," katanya.

Program latihan sampai sekarang kita berlatihsore hari. Untuk yang ada dalam tim PPLP itu Senin, Rabu dan Jumat. Sedangkan yang pemula perekrutan ini kita kasih waktu mereka Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Supaya memudahkan kita pelatih untuk mengontrol mereka dalam latihan. Sementara para atlet dayung mereka belum menginap, masih latihan berjalan," akunya.

Terpisah atlet dayung senior Erni Sokoy mengaku pembinaan atlet PPLP Papua patut didukung dan menjadi prioritas, sebab menjadi tumpuan serta andalan Papua dalam PON.

“Dayung masih menjadi cabang olahraga primadona bagi Papua. Kemarin di PON Jabar, dayung menyumbang medali emas terbanyak,” bebernya. (*)

Sebelumnya

Dua atlet Woodball Papua ikut "Jateng Open"

Selanjutnya

Persipura mulai fokus taktik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua