Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persewar taklukan Persigubin 3-0
  • Jumat, 31 Maret 2017 — 13:23
  • 713x views

Persewar taklukan Persigubin 3-0

"Saya lihat di uji coba sudah ada perkembangan sedikit demi sedikit. Tetapi saya selalu memberikan mereka mencari kita punya kekurangan. Supaya tim ini semakin solid," kata Eduar Ivakdalam mengevaluasi.
Pemain Persewar dan Persigubin berusaha saling berebut bola – Jubi/Andre Weleurat
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Laga uji coba dua tim Papua, Persewar Waropen menjajal Persigubin Pegunungan Bintang, berlangsung di lapangan Emsyik Waena, Kamis (30/3/2017) dimenangkan Persewar dengan skor telak 3-0.

Pelatih kepala Persewar Waropen Eduar Ivakdalam mengatakan selama uji coba anak asuhnya sudah mulai ada perkembangan signifikan.

"Saya lihat di uji coba sudah ada perkembangan sedikit demi sedikit. Tetapi saya selalu memberikan mereka mencari kita punya kekurangan. Supaya tim ini semakin solid," kata Eduar Ivakdalam mengevaluasi.

Ia mengatakan, di laga ujicoba tersebut dirinya lebih fokus kepada fisik anak asuhnya.

Di game ini saya lebih fokus fisik pemain dan organisasi bermain. Organisasi di satu pertandingan ke pertandingan berikut semakin baik. Edu merasa pemainnya mampu mempertahankan ritme mereka.

“Jangan sampai mereka cepat puas dengan hasil yang mereka capai hari ini, tetapi di satu sisi kita masih punya beberapa kekurangan terutama di organisasi bermain, di masa transisi, di transisi kita masih agak lambat," katanya.

Mantan kapten Persipura ini mengaku ada masalah juga saat pergantian pemain, ketika pemain baru masuk sedikit mengurangi kinerja permainan dari awal.

"Sehingga ini yang akan kita benahi lagi. Masih banyak kekurangan seperti kerja sama tim, finishing juga masih kurang. Terus umpan-umpan juga kadang terkandas. Itu yang nanti kita benahi lagi," katanya.

Di tempat yang sama, pelatih kepala Persigubin Mial Arman mengatakan timnya harus ditambal.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain bahwa jangan melihat hasil. Karena ini sudah tiga minggu mereka dibubarkan TC berjalan. Kadang-kadang ikut, kadang tidak. Tim mulai berkumpul dua hari yang lalu," kata Mial Arman usai laga uji coba.

Mial mengaku laga uji coba ini juga dirinya serahkan penuh kepada asisten.

"Saya bukan tipe pelatih yang selalu mau duduk kumpul tim, kita harus berikan waktu kepada asisten sehingga bisa menambah pengalaman," katanya.

Ia menginformasikan, Sabtu (1/4/2017) pekan ini, timnya akan uji coba lagi di lapangan Bas Youwe. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Waropen dukung Persewar ikut Linus

Selanjutnya

Persiwa tetap ikut Liga 2

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe