PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persiwa tetap ikut Liga 2
  • Jumat, 31 Maret 2017 — 18:05
  • 845x views

Persiwa tetap ikut Liga 2

Agus Santoso menyatakan tim berjuluk “Badai Pegunungan Tengah” tetap ikut kompetisi Liga 2 dan hal itu lebih disebabkan adanya miss komunikasi antara PSSI, operator Liga Indonesia Baru (LIB) dengan manajemen Persiwa.
Pemain Persiwa Wamena saat berlatih di stadion Pendidikan Wamena – Jubi/ Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Skuat Persiwa Wamena tetap mengikuti kompetisi Liga 2 Indonesia yang direncanakan bergulir 19 April 2017.

Hal ini ditegaskan manajer Persiwa Agus Santoso menanggapi mundurnya Persiwa dari keikutsertaan di Liga 2 karena tidak menghadiri atau mendaftar dalam manager meeting peserta Liga 2 di Makostrad, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Agus Santoso menyatakan tim berjuluk “Badai Pegunungan Tengah” tetap ikut kompetisi Liga 2 dan hal itu lebih disebabkan adanya miskomunikasi antara PSSI, operator Liga Indonesia Baru (LIB) dengan manajemen Persiwa.

“Sebenarnya tidak betul kami mengundurkan diri, karena sebenarnya hanyalah miskomunikasi soal undangan yang dikirim via email untuk menghadiri manager meeting di Jakarta,” kata Agus Santoso kepada wartawan di Wamena, Jumat (31/3/2017).

Agus bilang undangan manager meeting yang dilaksanakan Kamis (30/3/2017) siang di Jakarta, sedangkan undangan yang diterima managemen Rabu (29/3/2017) sekitar jam dua siang. Sehingga, untuk mengejar ke Jakarta dari Wamena dengan waktu tempuh lima jam lebih tidak akan terkejar menghadiri manager meeting.

Ia mengaku manajemen Persiwa telah memberitahukan kepada PSSI maupun operator liga bahwa Persiwa tetap akan ikut dalam Liga 2.

“Kami secara lisan sudah hubungi PSSI dan operator liga bahwa kami siap ikut di Liga 2, meski secara resmi atau tertulis memang belum disampaikan tetapi hari ini atau besok akan menyurat ke PSSI tentang keikutsertaan kami,” tegas Agus.

Sebelumnya PSSI menyatakan Liga 2 yang sebelumnya disebut Divisi Utama, bergulir mulai Minggu 19 April 2017 dan dibuka di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Pertandingan perdana adalah PSS Sleman melawan PSCS Cilacap," ujar Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi usai melaksanakan rapat dengan para manajer peserta Liga 2 di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad) di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Edy melanjutkan, ada 60 klub yang mengikuti Liga 2 yang dibagi ke dalam delapan grup dan dilaksanakan sampai November 2017. Sistem kompetisi liga adalah kandang dan tandang, kecuali di grup 8 yang terdiri dari tim-tim Papua.

"Seluruh laga di Grup 8 dilakukan di Jayapura karena alasan geografis," tutur Edy, sembari menambahkan bahwa Persiwa Wamena, yang seharusnya terdaftar, tidak berkompetisi dalam Liga 2 karena tidak mendaftarkan pemainnya dengan alasan yang belum diketahui. (*)

Sebelumnya

Persewar taklukan Persigubin 3-0

Selanjutnya

JWW Cup memasuki babak 8 besar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua