Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. JWW Cup memasuki babak 8 besar
  • Jumat, 31 Maret 2017 — 18:10
  • 1103x views

JWW Cup memasuki babak 8 besar

Ketua Panitia JWW Cup, Albert Yomo kepada wartawan, Jumat (31/3/2017) di Jayapura. “Babak penyisihan sudah selesai dan kini sudah masuk 8 besar. Sudah ada delapan tim yang masuk ke babak 8 besar tersebut,” katanya.
Para wasit yang selalu setia memimpin turnamen JWW cup – Jubi/Jean Bisay
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Turnamen sepak bola antar kampus se tanah Papua “JWW Cup” memasuki babak 8 besar. Delapan tim yang lolos di antaranya Universitas Cenderawasih, Universitas Ottow Geissler, STIH Manokwari, STIMIK Agamua, Universitas Masamus Merauke, STIH Biak, STIE Jambatan Bulan Timika dan STT GKI I.S. Kijne.

Ketua Panitia JWW Cup, Albert Yomo kepada wartawan, Jumat (31/3/2017) di Jayapura. “Babak penyisihan sudah selesai dan kini sudah masuk 8 besar. Sudah ada delapan tim yang masuk ke babak 8 besar tersebut,” katanya.

Yomo menambahkan, perjalanan babak penyisihan dari pantauan panitia tidak ada kendala berarti, namun menjadi catatan dari pihak panitia.

Untuk diperhatikan para tim yang lolos ke babak 8 besar adalah jangan menggunakan pemain-pemain yang bukan mahasiswa di universitas atau sekolah tinggi tersebut dan juga pemain profesional seperti pemain dari Persipura Jayapura.

“Pada babak penyisihan kemarin kedapatan ada tim yang menggunakan pemain dari tim Persipura Jayapura, tim tersebut langsung diberikan sanksi dengan dikurangi tiga poin. Harapannya, pada babak 8 besar ini tim yang lolos tidak lagi menggunakan pemain dari luar,” harapnya.

Sekretaris panpel Arifin Soleh menambahkan pelaksanaan putaran 8 besar akan berlangsung awal April mendatang.

“7 April 2017 akan dibuka dengan dua pertandingan dimana pertandingan di grub A mempertemukan STT GKI I.S. Kijne versus Universitas Ottow Geissler yang berlangsung di lapangan Ottow Geissler. Sedangkan yang bertanding di lapangan Tunas Muda Hamadi mempertemukan Universitas Masamus Merauke versus Universitas Cenderawasih,” katanya.

Terkait dengan babak 8 besar, manajer Uncen Doni Donatus Gobay mengatakan sejak awal turnamen tersebut digaungkan pihaknya memastikan ikut dalam turnamen tersebut, target utama yaitu meraih gelar juara.

“Target awal memang kami ingin meraih gelar juara. Semua tim yang masuk dalam babak 8 besar ini patut kami waspadai,” tegasnya.

Gobay menilai Universitas Ottow Geissler menjadi saingan terberat di grup A, karena universitas tersebut juga menjadi juara grup pada babak penyisian beberapa waktu lalu. “Intinya semua tim yang lolos ke babak 8 besar semuanya patut kami waspadai,” katanya. 

STIE Jambatan Bulan Timika pun mematok hal yang sama. Jobro selaku pelatih kepala perwakilan dari Timika tersebut berharap timnyalah yang akan memboyong piala bergilir JWW Cup ke Timika.

Jabro mengaku walaupun tak ada bantuan dana dari pihak yayasan maupun pihak swasta namun berkat kerja keras semua pemain dan dukungan dari yayasan, pihaknya bisa melangkah sejauh ini.

“Kami sudah masuk babak 8 besar, dan kini kami mematok gelar juara,” kata Jabro optimis. (*)

loading...

Sebelumnya

Persiwa tetap ikut Liga 2

Selanjutnya

Persipura andalkan pemain muda tanpa Marquee Player

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe