Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. SMK N 2 Nabire diharapkan mampu lahirkan siswa siap pakai
  • Sabtu, 01 April 2017 — 02:22
  • 1368x views

SMK N 2 Nabire diharapkan mampu lahirkan siswa siap pakai

Saya berharap dengan usia yang 13 tahun ini, SMK Negeri 2 Nabire bisa mampu menciptakan dan melahirkan siswa – siswi yang bukan saja siap dipakai tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja baru khususnya bagi diri sendiri,” katanya.
Para guru SMK N 2 Nabire saat foto bersama – Jubi/Titus
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu tulang punggung untuk membuka peluang usaha dan siap untuk dipakai.

Hal itu disampaikan Kepala Pendidikan Luar Sekolah (Pls) Dinas Pendidikan, Dominikus Adii saat menghadiri perayaan HUT ke-13 SMK N 2 Nabire, Jumat (31/3/2017)

“Saya berharap dengan usia yang 13 tahun ini, SMK Negeri 2 Nabire bisa mampu menciptakan dan melahirkan siswa – siswi yang bukan saja siap dipakai tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja baru khususnya bagi diri sendiri,” katanya.

Dominikus berharap para guru juga harus betul-betul mampu mendorong siswa ini supaya mereka bisa menuju ke arah yang dimaksud.

Sementara itu, Kepala SMK N2 Nabire, Asranlundu Sinaga mengatakan dalam memperingati HUT ke-13 pihaknya telah melaksanakan beberapa lomba sejak 25 Maret. Lomba bersifat external dan juga internal.

“Untuk lomba external diikuti oleh beberapa SMP sedangkan internal adalah lomba beberapa kegiatan antar kelas,” katanya.

Tujuan lomba untuk menggali bakat dan potensi yang dimiliki siswa, serta untuk meningkatkan kreativitas anak dan prestasi baik di dalam bidang akademis maupun ekstrakurikuler. Lomba bersifat art (seni) dan sport (olahraga).

“Kami mengundang peserta dari SMP. Agar mereka tahu dan mengenal lebih dekat SMKN 2 seperti apa, sehingga kelak mungkin siswa ada minat, maka bisa melanjutkan pendidikannya di sini,” katanya.

Untuk tingkat SMP ada lomba cerdas cermat (lomba bersifat akademi) yang diikuti 11 SMP.

SMK N 2 Nabire memiliki lima jurusan, yakni Teknik kayu, jurusan Teknik beton, jurusan listrik, jurusan Teknik Audio/vidio, dan jurusan sepeda motor. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Jamu atlet PON 2020, produksi jeruk Nabire terus dikembangkan

Selanjutnya

Puskesmas BMW Nabire evaluasi kinerja menuju akreditasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe