PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Penkes
  3. Yairus Gwijangge prioritaskan pendidikan-kesehatan pada 100 hari kerja
  • Minggu, 02 April 2017 — 17:27
  • 466x views

Yairus Gwijangge prioritaskan pendidikan-kesehatan pada 100 hari kerja

Yairus menyatakan, komitmennya dalam lima tahun kedua kepemimpinannya di Nduga, fokus pada pendidikan dan kesehatan karena kedua bidang tersebut sangat terbatas di wilayahnya.
Bupati Nduga terpilih, Yairus Gwijangge – Jubi/ Hengky Yeimo.
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Bupati Kabupaten Nduga terpilih, Yairus Gwijangge, berkomitmen dalam 100 hari kerjanya memprioritaskan pembangunan pendidikan dan kesehatan.

Hal itu disampaikan Yairus kepada wartawan di kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Papua, Jumat (31/3/2017).
 
Yairus menyatakan, komitmennya dalam lima tahun kedua kepemimpinannya di Nduga, fokus pada pendidikan dan kesehatan karena kedua bidang tersebut sangat terbatas di wilayahnya.
 
"Dalam periode kedua ini, kami berencana merekrut tenaga guru kontrak untuk ditempatkan di sana (Kabupaten Nduga), khusus untuk pendidikan dan kesehatan," ujarnya.
 
Yairus Gwijangge mengatakan, dalam masa kepemimpinan lima tahun sebelumnya, ia telah membangun ruma sakit bertipe D dan terus merekrut tenaga kesehatan. Namun pembangunan sempat tertunda dalam masa transisi proses pemilukada.
 
Yairus juga berkomitmen meningkatkan penerangan linstrik dengan menambah pasokan listrik yang memiliki kapasitas lebih baik dari sebelumnya. Kabupaten Nduga yang baru dimekarkan 2008 dari Kabupaten Jayawijaya memiliki 32 kecamatan.

"Pertama listrik, karena pembagunan bisa jalan jika ada penerangan, sehingga ini juga yang akan kami prioritaskan di Nduga," katanya.
 
Ia menekannya, pekerjaan tersebut tidak dapat dilakukan sendiri, karena itu Yairus mengajak seluruh masyarakat Nduga, termasuk tokoh adat, agama, perempuan dan tokoh pemuda bersatuh hati membangun kabupaten Nduga yang lebih baik. (*)

Sebelumnya

Dinkes Kota Jayapura dorong 13 Puskesmas terakreditasi

Selanjutnya

Pemda Paniai terus berinovasi tingkatkan pelayanan kesehatan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua