PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Pemda Paniai terus berinovasi tingkatkan pelayanan kesehatan
  • Minggu, 02 April 2017 — 17:30
  • 282x views

Pemda Paniai terus berinovasi tingkatkan pelayanan kesehatan

“Sebab Rumah Sakit Umum Daerah Paniai menjadi rumah sakit rujukan di Papua, karena itu kami terus agendakan pembenahan, anggaran tahun ini kami menambah bangunan dari satu lantai menjadi dua lantai,” katanya di Jayapura baru-baru ini.
Bupati Paniai Hengki Kayame ketika diwawancarai awak media di Jayapura –Jubi/Hengky Yeimo.
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Bupati Paniai Hengki Kayame mengatakan, terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di kabupatennya. Upaya tersebut, akunya, mendapat respon dari Gubernur Papua.

“Sebab Rumah Sakit Umum Daerah Paniai menjadi rumah sakit rujukan di Papua, karena itu kami terus agendakan pembenahan, anggaran tahun ini kami menambah bangunan dari satu lantai menjadi dua lantai,” katanya di Jayapura baru-baru ini.

Menurut Hengky, penambahan bangunan RSUD Paniai perlu karena rumah sakit tersebut tidak hanya melayani warga Paniai, namun juga dari beberapa kabupaten terdekat.
 
"Selama ini kan warga dari beberapa kabupaten seperti Dogiyai, Deiyai, Nabire, dan Intan Jaya datang berobat ke RSUD Paniai, mereka senang karena mendapat pelayanan di rumah sakit yang bersih," ujarnya.
 
Selain itu, tambah Hengky, pelayanan kesehatan di sana juga sudah cukup baik. Dokter yang bertugas sudah cukup lengkap dan mereka selalu siap memberikan pelayanan yang baik.Para perawat dan tenaga pendukung lainnya juga menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.
 
"Pelayanan mereka di rumah sakit ini sudah tidak diragukan, karena masyarakat puas dengan pelayanan yang diberikan," katanya.
 
Salmon Tengger, warga Distrik Yatama mengatakan, ada perubahan besar di RSUD Paniai. Baik peningkatan sarana-prasarana maupun tenaga medis dan pelayanan kesehatan.
 
"Saya lihat petugas berjaga selama 24 jam dan kebersihan di lingkungan rumah sakit terus dijalankan, jadi terasa nyaman ketika kami masuk ke rumah sakit," ujarnya. (*)

Sebelumnya

Yairus Gwijangge prioritaskan pendidikan-kesehatan pada 100 hari kerja

Selanjutnya

Ini alasan rektor Uncen tak lagi maju pemilihan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua