Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Enam SMK di Jayapura siap ikuti UNBK 
  • Senin, 03 April 2017 — 07:47
  • 979x views

Enam SMK di Jayapura siap ikuti UNBK 

Sekretaris panitia UNBK Jayapura, Suprodjo DS mengatakan, ujian ini dipantau langsung oleh Pemerintah dan DPRD Kabupaten Jayapura. 
Siswa/i di Kabupaten Jayapura ketika mempersiapkan UNBK – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Enam Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Jayapura menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Ajaran 2016/2017. 

Sekolah-sekolah itu antara lain; SMK Negeri 1 Sentani, SMK Negeri 2 Nimboran, SMK Negeri 3 Depapre, SMK Negeri 4 Yapsi, SMK YPKP Sentani dan SMK Pertanian Pembangunan Kampung Harapan.

Sebanyak 605 siswa SMA dan SMK yang mengikuti UNBK pada 3-6 April 2017. 

Sekretaris panitia UNBK Jayapura, Suprodjo DS mengatakan, ujian ini dipantau langsung oleh Pemerintah dan DPRD Kabupaten Jayapura. 

Ia mengatakan, tak ada lagi proses distribusi soal seperti ujian lainnya, tetapi di-download langsung dari website pusat melalui sekolah penyelenggara.

“Semua SMK di Kabupaten Jayapura ini siap melaksanakan ujian berbasis komputer,” kata Suprodjo kepada Jubi di Sentani melalui selulernya, Minggu (2/4/2017).

Ia mengaku sudah mempersiapkan fasilitas pendukung yang digunakan seperti komputer di setiap sekolah untuk memperlancar ujian tersebut. Maka dari itu, ia mengharapkan agar ujian berjalan dengan baik selama tiga hari kedepan. 

“Termasuk pihak PLN sudah kami surati terkait pelaksanaan UNBK ini. Ada enam SMK, tiap sekolah akan bergantian menggunakan komputer, dan ini sudah dibagi dalam beberapa sesi di masing-masing sekolah penyelenggara. Kami juga telah menyurati PLN cabang Sentani dan ranting Genyem terkait pelaksanaan UNBK,” katanya. 

Anggota Komisi C DPRD Jayapura, Abraham Demogreng meminta kepada pihak PLN agar tidak mematikan aliran listrik saat pelaksanaan UNBK. 

Sebelumnya legislator menyurati PLN terkait pelaksanaan UNBK di kabupaten yang dipimpin Mathius Awoitauw ini. 

“Oleh sebab itu, kami sangat berharap ada kerja sama yang baik hingga pelaksanaan UNBK berakhir,” kata Abraham. (*)

loading...

Sebelumnya

Ratusan motor terjaring dalam razia terpadu 

Selanjutnya

KPU tegaskan tetap gelar PSU di 17 distrik 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe