PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kaisiepo: Di mana venue PON dibangun, di khayalan?
  • Senin, 03 April 2017 — 18:37
  • 478x views

Kaisiepo: Di mana venue PON dibangun, di khayalan?

Anggota Komisi IV DPR Papua bidang infrastruktur itu mengatakan hingga saat ini pihaknya belum melihat atau mengetahui sejauh mana kerja Panitia Besar PON dan Disorda Papua terkait persiapan PON.
Ilustrasi peta tanah adat - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Legislator Papua, Stefanus Kaisiepo kembali mempertanyakan sejauh mana kesiapan pembangunan infrastruktur PON XX Papua, 2020.

Anggota Komisi IV DPR Papua bidang infrastruktur itu mengatakan hingga saat ini pihaknya belum melihat atau mengetahui sejauh mana kerja Panitia Besar PON dan Disorda Papua terkait persiapan PON.

"Sebelum merancang, membuat master plan, blue print dan lainnya di lima klaster, tanah lokasi pembangunan venue apakah sudah beres? Kalau tidak beres, apa yang direncanakan, diprogramkan, mau dibangun di mana, di khayalan?" katanya pekan lalu.

Katanya, waktu semakin sempit. Pihak terkait harus membangun berkoordinasi baik dengan DPR Papua. Stefanus mengingatkan, Tahun depan sudah memasuki tahun politik. “Jangan sampai agenda ini terabaikan!” ujarnya.

Menurutnya, memperjuangkan Papua sebagai tuan rumah PON merupakan prestasi luar biasa gubernur. “Sayangnya mungkin beliau tidak menempatkan orang yang tepat," katanya.

Sementara Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, dari lima kabupaten/kota yang akan menjadi lokasi pelaksanaan PON, Kabupaten Mimika paling siap. Pembangunan Mimika Sport Centre di SP V Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, sudah rampung dan siap digunakan.

"Yang lain dalam tahap renovasi maupun dibangun baru. Beberapa proyek multiyears PON sudah ditenderkan, harapan saya akhir 2018 sudah selesai semua. Pembangunan stadion utama untuk pelaksanaan PON XX Tahun 2020 akan dibangun April 2017. Tendernya sudah selesai. Dikerjakan perusahaan BUMN yakni PT. PP," kata Lukas Enembe pertengahan pekan lalu. (*)

Sebelumnya

Kedatangan pelapor khusus PBB tak jawab persoalan kesehatan di Papua

Selanjutnya

Hari ini SHDRP demo ke Kantor Gubernur Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua