PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Domberai
  3. April, dua maskapai layani penerbangan ke Kaimana 
  • Senin, 03 April 2017 — 19:00
  • 481x views

April, dua maskapai layani penerbangan ke Kaimana 

Pasalnya manajemen PT GIA sudah menyurvei dan Desember tahun lalu pemerintah daerah menemui manajemen GIA. Pada Februari 2017 dan awal Maret juga dilakukan pertemuan kedua untuk membicarakan MoU tersebut. 
Garuda direncanakan mendarat November 2016. Namun dalam perkembangannya mengalami perubahan sehingga ditunda April 2017 – Jubi/garuda-indonesia.com
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kaimana, Jubi – Bulan ini Garuda dan Nam Air (grup Sriwijaya) akan menyinggahi dan melayani penumpang rute Bandara Udara (Bandara) Utarom, Kaimana, Papua Barat. 

Kepala Kantor Bandara Kaimana, Yayat mengatakan, sesuai informasi awal Garuda direncanakan mendarat November 2016. Namun dalam perkembangannya mengalami perubahan sehingga ditunda April 2017. 

Pasalnya manajemen PT GIA sudah menyurvei dan Desember tahun lalu pemerintah daerah menemui manajemen GIA. Pada Februari 2017 dan awal Maret juga dilakukan pertemuan kedua untuk membicarakan MoU tersebut. 

“Saya mendapat informasi dari manajemen GIA bahwa mereka lagi menunggu pesawat ATR yang baru untuk melayani rute Kaimana. Mereka telah mengurus sloot terbang, rencana 1 Maret 2017 ternyata belum. Kemarin waktu pertemuan dengan unsur Muspida di Kaimana Beach Hotel (KBH) pak bupati rencana pendaratan perdana sebagai kado HUT Kaimana 12 April 2017,” katanya di ruang kerjanya, Sabtu (1/4/2017). 

Sementara Nam Air, lanjutnya, manajemen sudah menghubung beliau dan direncanakan pendaratan perdana pada 15 April. Namun Yayat mengaku belum mendapatkan jadwal. 

Sesuai MoU yang ditandatangani dianggarkan Rp 6 miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan(APBD-P) Tahun 2016. 

“Tujuan ini bagus agar masyarakat juga dengan mudah menikmati jasa transportasi udara dengan harga yang murah. Menurut informasi dari DPRD yang ikut dalam pembicaraan di Ambon ada 15 kursi yang disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Kaimana. Oleh sebabnya, melalui APBD-P kami sudah setujui alokasi anggaran sebesar Rp 6 miliar,” katanya. 

Sementara Nam Air yang masuk ke Kaimana tidak dengan subsidi (reguler), sebab maskapai ini milik swasta. 
Pemilik hotel Kaimana Beach Hotel, Honce menyambut baik rencana kehadiran dua maskapai tersebut dan hal ini sebagai terobosan yang perlu diapresiasi. 

“Selama ini kan hanya Wings Air, harga ditentukan mereka karena tidak ada saingan. Tetapi kalau ada dua pesawat ini langkah baik, sehingga ada persaingan harga. Sekarang kembali ke masyarakat, mau pilih yang mana? Bagi saya ini baik,” katanya. (Jacob Owen)

Sebelumnya

Pengunjung diminta hormati adat-istiadat Raja Ampat

Selanjutnya

LNG Tangguh disebut tak libatkan OAP 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua