Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persiwa 100 persen siap berlaga di Liga 2
  • Selasa, 04 April 2017 — 06:51
  • 864x views

Persiwa 100 persen siap berlaga di Liga 2

“Kami memang terlambat mendaftarkan pemain ke PSSI dan operator liga, namun surat resmi sudah dilayangkan dari manajemen ke PSSI dan saya sudah tanda tangan, dan kami siap ke Liga 2,” ungkap Banua kepada wartawan di Kantor Bupati Jayawijaya, Senin (3/4/2017).
Ketua Umum Persiwa Wamena, Jhon Banua ketika foto bersama pemain Persiwa -Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Ketua Umum Persiwa Wamena, Jhon Banua memastikan bahwa tim berjuluk “Badai Dari Pegunungan” ini siap untuk mengikuti kompetisi Liga 2 yang akan bergulir pada 19 April 2017.

“Kami memang terlambat mendaftarkan pemain ke PSSI dan operator liga, namun surat resmi sudah dilayangkan dari manajemen ke PSSI dan saya sudah tanda tangan, dan kami siap ke Liga 2,” ungkap Banua kepada wartawan di Kantor Bupati Jayawijaya, Senin (3/4/2017).

Meski begitu, manajemen Persiwa tetap berharap besar harapan surat yang dilayangkan direspon baik oleh PSSI, agar bisa kembali mengikuti kompetisi resmi, bahkan langkah-langkah mempersiapkan kerangka tim pun telah dilakukan.

“Kami sudah koordinasi dengan pelatih yang akan menangani tim Persiwa. Untuk pemain kita lagi rekrut pemain kita kembali meskipun waktu sangat singkat persiapan untuk ikut Liga 2 ini, namun saya target minggu depan kita sudah bisa perkenalkan nama-nama pemain Persiwa Wamena ke publik,” ungkapnya.

Disinggung mengenai pembiayaan tim, Jhon Banua mengakui hingga kini memang belum ada sponsor yang siap membantu, namun dirinya tetap optimis Persiwa tetap bisa bersaing dan kembali menunjukkan tajinya di kancah sepak bola nasional.

“Untuk sponsor memang cukup sulit, tetapi kita tidak mau tim turun begitu saja dapat hukuman dan kita akan malu kalau tidak ikut kompetisi, sehingga pada prinsipnya saya sudah koordinasi dengan pelatih untuk masalah pemain dan kita berusaha minggu ini semua pemain lengkap,” tambahnya.

Harapan Persiwa tetap eksis juga dilontarkan salah satu pengamat sepak bola, Nico Dimo. Menurut Nico, Persiwa sempat menjadi salah satu tim yang disegani di pentas Liga Indonesia.

Nico Dimo menyebutkan peluang untuk tetap berkompetisi di Liga 2 masih terbuka lebar bagi Persiwa, mengingat PSSI hingga kini masih mencari format yang tepat untuk penyelenggaraan Liga 2.

"Oleh sebab itu saya pikir pak bupati bersama manajemen perlu  berkoordinasi secepatnya, untuk menyelesaikan persoalan ini," bebernya. (*)

Sebelumnya

Persipura jadikan uji coba patokan menuju Liga 1

Selanjutnya

PSSI panggil Robby Maruanaya kursus instruktur AFC

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe