Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. PSSI panggil Robby Maruanaya kursus instruktur AFC
  • Selasa, 04 April 2017 — 06:55
  • 1197x views

PSSI panggil Robby Maruanaya kursus instruktur AFC

“Surat pemberitahuan dari PSSI lewat surat elektronik dan WhatsApp sudah saya terima,” kata Robby sambil melanjutkan tembusan suratnya buat Jubi.
Robby Maruanaya – Jubi/Dok
Simon Daisio
Editor : Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil 60 pelatih bersertifikat AFC mengikuti kursus sebagai instruktur pelatih AFC di Jakarta, 24 April hingga 5 Mei 2017.

Salah satunya pelatih asal Papua, Robby Maruanaya. Kepada Jubi di Jayapura, Senin (3/4/2017) pelatih Persemar Mamberamo Raya ini, menginformasikan surat dari PSSI sudah diterima.

“Surat pemberitahuan dari PSSI lewat surat elektronik dan WhatsApp sudah saya terima,” kata Robby sambil melanjutkan tembusan suratnya buat Jubi.

Adapun isi surat PSSI bernomor nomor 502/UDN/275/III-2017, perihal undangan kursus instruktur lisensi AFC.

PSSI mengundang seluruh pelatih pemegang lisensi A AFC yang berminat menjadi instruktur pelatih untuk dapat mengajukan diri mengikuti kursus tersebut.

Adapun pelatih diwajibkan memenuhi kriteria sebagai berikut; memiliki lisensi pelatih AFC A license. Memiliki kompetensi teknologi informasi (internet, email, office). Memiliki kompetensi bahasa Inggris (minimal pasif).

Lebih disukai apabila telah memiliki pengalaman menatar kursus pelatih. Tidak sedang bertugas di Timnas/PSSI. Bersedia menerima penugasan dari PSSI. 

Robby mengapresiasi serta menyambut positif program PSSI ini dalam mempersiapkan pelatih berlisensi AFC A untuk dikaderkan sebagai instruktur.

Secara terpisah Rudy Wiliam Keltjes, yang juga turut diundang menambahkan program instruktur pelatih seperti ini harus rutin dilaksanakan PSSI.

“Ini program yang bagus dari PSSI. Harus rutin dilaksanakan tidak terputus tapi harus berkelanjutan,” jelasnya.

Ke-60 pelatih yang dipanggil tersebut merupakan juru taktik yang telah mengantongi lisensi A AFC dan merupakan pelatih terbaik Indonesia. Sebut saja Nil Maizar, Widodo C Putra, Hery Kiswanto. (*)

loading...

Sebelumnya

Persiwa 100 persen siap berlaga di Liga 2

Selanjutnya

Legislator: KONI Papua jangan tidur

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6365x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2462x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2341x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe