Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Mayoritas pelanggaran disiplin tentara PNG terkait alkohol
  • Selasa, 04 April 2017 — 10:26
  • 973x views

Mayoritas pelanggaran disiplin tentara PNG terkait alkohol

Sebanyak 99 persen kasus pelanggaran disiplin yang dilakukan anggota Angkatan Pertahanan Papua Nugini (PNGDF) adalah kasus yang terkait dengan penyalahgunaan alkohol.
Komandan Angkatan Pertahanan Papua Nugini, Letnan Kolonel Siale Diro/postcourier.com.pg
Post Courier
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Port Moresby, Jubi – Sebanyak 99 persen kasus pelanggaran disiplin yang dilakukan anggota Angkatan Pertahanan Papua Nugini (PNGDF) adalah kasus yang terkait dengan penyalahgunaan alkohol. Akibat menenggak minuman beralkohol terlalu banyak, seringkali terjadi kasus-kasus kriminal seperti di antaranya pemerkosaan, penyerangan dan penyiksaan terhadap sesama anggota maupun masyarakat sipil.

Komandan Angkatan Pertahanan Papua Nugini, Letnan Kolonel Siale Diro mengatakan itu dalam sebuah presentasi di hari terakhir Konferensi Komandan, Jumat lalu.

Selama ini, banyak terjadi kasus-kasus penyalahgunaan alkohol yang dilakukan oleh anggota PNGDF. Yang paling memalukan yaitu ketika PNGDF memecat secara tidak hormat 12 orang anggota dari barak Taurama beberapa tahun lalu karena penyalahgunaan alkohol.

Letkol Diro mengutarakan beberapa strategi yang akan ditempuh pada 2017 ini untuk mengatasi masalah penyalahgunaan alkohol ini di PNGDF. Beberapa strategi itu di antaranya yaitu mengurangi jam buka seluruh bar di kawasan PNGDF hingga pukul 10 malam dan membatasi jumlah pembelian minuman beralkohol hingga dua botol ber orang saja.

Strategi-strategi lainnya yaitu menutup seluruh kegiatan maksimal hingga pukul 6 sore dan menutup seluruh kegiatan malam hingga pukul 11 malam serta pembersihan seluruh area hingga pukul 11.30 malam setiap harinya. “Alkohol bukanlah budaya tradisional kita, kita tidak sedang menghentikannya tapi mengendalikannya,” ujar Diro.

Letkol Diro pada kesempatan itu juga menantang seluruh jajaran pemimpin PNGDF untuk memberikan teladannya. “Usia perekrutan anggota sekarang telah turun hingga 20 tahun, jadi banyak anggota yang usianya masih muda. Jika kita tidak melakukan sesuatu sekarang untuk menghentikan ini, hal ini akan terus berlanjut hingga generasi mendatang,” tuturnya. **

loading...

Sebelumnya

Belasan orang dibiarkan terapung setelah dirampok

Selanjutnya

Rumput Vetiver solusi baru atasi erosi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe