Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Mamta
  3. Daniel Pahabol imbau masyarakat jaga lingkungan hidup
  • Selasa, 04 April 2017 — 13:57
  • 490x views

Daniel Pahabol imbau masyarakat jaga lingkungan hidup

“Masalah kebersihan lingkungan adalah masalah yang perlu disikapi bersama, baik pemerintah maupun masyarakat,” katanya saat membuka pembinaan program adipura di Jayapura, Senin (3/4/2017). 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jayapura, Keti Kailola saat memimpin diskusi pembinaan program adipura, Senin (3/4/2017) – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Ia mengatakan, program Adipura merupakan langkah nyata dalam memberikan perlindungan terhadap lingkungan guna mewujud kesejahteraan hidup, menuju pembangunan yang berkelanjutan, serta mendorong pemerintah daerah, dan masyarakat untuk mewujudkan kota yang bersih, nyaman dan sehat.

“Masalah kebersihan lingkungan adalah masalah yang perlu disikapi bersama, baik pemerintah maupun masyarakat,” katanya saat membuka pembinaan program adipura di Jayapura, Senin (3/4/2017). 

Ia juga mengharapkan agar aparat pemerintah, mulai dari RT hingga distrik, serta BUMN/BUMD, sekolah dan puskesmas bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungannya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jayapura, Ketty Kailola mengharapkan agar Kota Jayapura juga mampu memberikan payung hukum bagi Pemerintah Pusat, Pemda, dunia usaha, dan masyarakat dalam menyelesaikan masalah pencemaran lingkungan. 

Program adipura disebutnya merupakan salah satu instrumen dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan berpesan strategis dalam mendorong pengelolahan sampah jika diterapkan dengan kaidah good environmental governance. 

“Hal ini tentu mendorong pemenuhan kewajiban yang harus dipenuhi Pemkot, terkait penyediaan dan dan pengoprasian Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dengan metode minimal controlled landfield,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Mei, blangko e-KTP tiba di Kota Jayapura

Selanjutnya

Distan Kota Jayapura siap bekali petani PNG 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua