PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Sekolah minta orangtua dukung anaknya hadapi UNBK
  • Selasa, 04 April 2017 — 17:45
  • 348x views

Sekolah minta orangtua dukung anaknya hadapi UNBK

“Peran orangtua juga sangat diharapkan, meski hasil ujian ini tidak signifikan berpengaruh terhadap kelulusan namun sangat membantu nilai guna meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya kepada Jubi, Senin (3/4/2017).
Suasana pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Kepala SMKN 2 Jayapura Elia Waromi meminta orangtua wali murid mendukung anak mereka untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

“Peran orangtua juga sangat diharapkan, meski hasil ujian ini tidak signifikan berpengaruh terhadap kelulusan namun sangat membantu nilai guna meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya kepada Jubi, Senin (3/4/2017).
 
UNBK di SMKN 2 Jayapura yang diadakan sejak Senin berlangsung dengan baik dan lancar. Ujian meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Teori Kejuruan.
 
“Tidak ada kendala pada hari pertama, baik dari kehadiran para siswa hingga infrastruktur lainnya seperti listrik dan jaringan internet,” katanya.
 
Waromi mengatakan, jumlah keseluruhan siswa yang mengikuti ujian sebanyak 313, di antaranya 284 dari SMKN 2 Jayapura dan 29 dari SMK Diaspora, Kota Jayapura.
 
UNBK, katanya, akan menjadikan siswa lebih jujur, karena soal yang mereka hadapi tidak sama antara satu dengan lainnya.
 
"UNBK yang sudah dilakukan sejak tahun lalu sekarang juga semakin dikembangkan, tahun ini soal yang akan dihadapi tiap siswa lebih banyak variasi, sehingga bisa jadi setiap siswa memegang soal yang berbeda satu sama lain,” katanya.
 
Seorang peserta ujian, Mario Anderson Dakosta dari Jurusan Akutansi yang ditanya Jubi setelah selesai ujian Bahasa Indonesia pada Senin mengaku pertanyaan gampang-gampang susah. Namun ia yakin apa yang diisinya sudah sesuai dengan pertanyaan yang diberikan.
 
“Awalnya gugup, tetapi setelah beberapa detik kemudian saya sudah bisa menguasai soal-soal yang diberikan, proses ujian kali ini cukup bagus karena kami bisa lebih fokus mengerjakan soal,” katanya. (*)

Sebelumnya

Untuk bekerja, lulusan SMKN 2 Jayapura masih terbentur psikotes

Selanjutnya

DPRD: Penutupan sekolah bukan hak Disdikbud

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua