PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Penkes
  3. SMAN 2 Jayapura borong juara OSN 2017
  • Rabu, 05 April 2017 — 12:05
  • 574x views

SMAN 2 Jayapura borong juara OSN 2017

Dari sembilan mata pelajaran yang dilombakan, peserta dari SMAN 2 Jayapura meraih tiga juara satu pada Fisika, Astronomi, dan Geografi. Mata pelajaran lain yang dilombakan adalah Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Komputer, Ekonomi, serta Kebumian dan Geografi.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa saat memberikan piagam penghargaan kepada siswa yang berprestasi di OSN 2017 tingkat SMA – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Jayapura memborong juara dan meraih juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 tingkat SMA se-Kota Jayapura yang digelar Selasa (14/3/2017).
 
Dari sembilan mata pelajaran yang dilombakan, peserta dari SMAN 2 Jayapura meraih tiga juara satu pada Fisika, Astronomi, dan Geografi. Mata pelajaran lain yang dilombakan adalah Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Komputer, Ekonomi, serta Kebumian dan Geografi.
 
“Ini prestasi yang harus kami banggakan, karena dengan persiapan yang cukup panjang kami bisa meraih hasil yang maksimal pada OSN tingkat Kota Jayapura,” kata Kepala SMAN 2 Jayapura Christina Widyastuti, Selasa (4/4/2017).
 
Ia menjelaskan, ada 14 siswa-siswinya yang meraih prestasi dari peringkat satu hingga 6. Peringkat satu adalah Irsal Paleon (Fisika), Rowaida Putri (Astronomi), Abraham Gilbert (Geografi), dan Anggi Alfahdi (Kebumian).
 
Sedangkan peringkat dua, Mawar Jihan (Fisika) dan Andika Syahputra(Geografi) Peringkat ketiga Lanang Aqsal (Komputer). Peringkat keempat Nurfath Febriyanti (Astronomi).
 
Peringkat keenam, Djitro Menanti (Geografi), serta Zen Alvita dan Riskiputri Puspitasari (Kebumian).
 
“Ini sangat luar biasa sekali karena Fisika, Astronomi, Kebumian, dan Geografi ini sangat susah karena menyangkut sains, kita akan berjuang terus karena mereka ini akan membawa nama Kota Jayapura ke tingkat provinsi dan kami tetap menyiapkan anak-anak juara ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.
 
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa mengapreasi prestasi yang ditorehkan SMAN 2 Jayapura.
 
“Untuk prestasi di Kota Jayapura semua sekolah sudah mulai menunjukan jati dirinya, dulu sekolah-sekolah yang sempat tenggelam sekarang mulai bermunculan, inilah suatu komitmen, satu inovasi, dan satu kreativitas dari pimpinan, maju atau tidaknya sekolah tergantung kepala sekolah,” katanya. (*)

Sebelumnya

DPRD: Penutupan sekolah bukan hak Disdikbud

Selanjutnya

Berantas Tuberculosis, Sentani Timur ketok pintu 230 rumah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua