Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Minat baca ASN dinilai sangat rendah 
  • Rabu, 05 April 2017 — 13:32
  • 394x views

Minat baca ASN dinilai sangat rendah 

“Membaca harus sejak dini, karena buku sebagai jendela dunia, sehingga orangtua harus meningkatkan minat baca kepada anak-anaknya sejak dini,” katanya. 
Ilustrasi perpustakaan di Kota Jayapura. Minat baca ASN Pemkot Jayapura masih sangat rendah – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Minat baca Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura dinilai masih sangat rendah. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Jayapura, Amos Salossa mengatakan, sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan minat baca bagi ASN. 

“Kita dorong kepada pak sekda dan wali kota, mendorong kepada pimpinan OPD dan pimpinan mendorong ke bawahnya untuk memanfaatkan perpustakaan yang ada,” katanya kepada wartawan di Kota Jayapura, Selasa (4/4/2017). 

Menurut Amos membaca dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan. Oleh karena itu, harus dibiasakan bagi para abdi negara ini. 

Ia mengakui minat baca yang rendah merupakan faktor bawaan sehingga harus diperbiasakan. 

“Membaca harus sejak dini, karena buku sebagai jendela dunia, sehingga orangtua harus meningkatkan minat baca kepada anak-anaknya sejak dini,” katanya. 

Ia pun meminta agar Kota Jayapura memiliki gedung khusus untuk dijadikan perpustakaan. Saat ini pihaknya masih menggunakan perpustakaan keliling untuk masyarakat demi menjaring minat baca mereka. 

Pegiat budaya Papua Andi Tagihuma menilai budaya baca pada umumnya di Papua belum diminati masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi sekolah untuk membuka perpustakaan dan mengajak anak didik membaca. 

“Dengan adanya perpustakaan di Kota Jayapura mengapresiasi. Bila perlu di semua daerah di Papua juga membuka perpusatakan untuk membaca. Sebab membaca ini membuka peradaban bangsa,” katanya. (*)

Sebelumnya

20.000 penganggur tersebar di Kota Jayapura

Selanjutnya

Pemkot Jayapura dan Pemprov Papua bahas pasar mama-mama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe