Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Wabup Yalimo: SK pelantikan bupati sudah di tangan Gubernur Papua
  • Rabu, 05 April 2017 — 14:16
  • 3715x views

Wabup Yalimo: SK pelantikan bupati sudah di tangan Gubernur Papua

“Menurut Undang-Undang jika seorang kepala daerah berhalangan atau meninggal dunia secara otomatis akan digantikan  oleh seorang wakil dan itu termasuk di Kabupaten Yalimo Propinsi Papua.”
Wakil Bupati Yalimo Lakius Peyon bersama Kepala Dinas Pendidikan - Jubi/David Sobolim
David Sobolim
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Wakil Bupati Yalimo Lakius Peyon mengatakan pelantikan Bupati Yalimo, mengantikan posisi almarhum Er Dabi, tinggal menunggu tanggal pelaksanaan. Pasalnya,Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Dalam Negeri sudah ditangan Gubernur Papua.

"SK sudah ada di gubernur dan untuk tanggal pelantikannya, kami masih tunggu gubernur," kata Lakius Peyon kepada Jubi di Jayapura, Senin (3/4/2017).

“Menurut Undang-Undang jika seorang kepala daerah berhalangan atau meninggal dunia secara otomatis akan digantikan  oleh seorang wakil dan itu termasuk di Kabupaten Yalimo Propinsi Papua.”

Lakius, yang juga mantan wartawan itu, mengatakan untuk wakilnya nanti di akan tentukan oleh delapan partai pengusung dalam pemilihan lalu. Dan, merekomendasikan beberapa nama melalui Pansus yang kemudian diserahkan kepada bupati. 

“Bupati akan memilih dua kandidat untuk di serahkan ke DPRD untuk memilih di antara dua calon tersebut. Dan dipilih dua orang untuk di pilih lagi oleh dewan perwakilan rakyat  daerah (DPRD) Kabupaten Yalimo,” tuturnya.

Pada pemilihan serentak 2016, Bupati Yalimo alm. Er Dabi berpasangan dengan Lakius Peyon. Mereka menang. Namun Dalam kunjungan kerja ke Paniai bersama rombongan Gubernur pada 7 Desember 2016 di Timika, ia menghembuskan napas terakhirnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Program kawasan komoditi pertanian disiapkan Pemkab Jayawijaya

Selanjutnya

Pemkab Jayawijaya dan BPJS Kesehatan penguatan layanan di tiga Puskesmas 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe