Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pencairan dana otsus tahap pertama alami keterlambatan
  • Kamis, 06 April 2017 — 07:32
  • 1577x views

Pencairan dana otsus tahap pertama alami keterlambatan

"Kami sudah usulkan ke pusat, dan kami harapkan minggu depan sudah cair untuk selanjutnya segera ditransfer ke kabupaten/kota," kata Ridwan kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (5/4/2017).
 Ilustrasi Dana Otonomi Khusus Papua - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua memastikan pencairan dana Otonomi Khusus (Otsus) tahun 2017 mengalami keterlambatan. Hal itu terjadi lantaran adanya perubahan di Kementerian Dalam Negeri.

Meskipun demikian, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun mengaku pihaknya telah mengajukan kepada pemerintah pusat untuk pencairan dana Otsus tahap pertama tahun anggaran 2017. Terkait besaran dana, Ridwan mengaku belum mengetahuinya secara rinci.

"Kami sudah usulkan ke pusat, dan kami harapkan minggu depan sudah cair untuk selanjutnya segera ditransfer ke kabupaten/kota," kata Ridwan kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (5/4/2017).

Ia menuturkan tahap pertama tahun ini dipastikan bisa dicairkan karena semua kabupaten dan kota di Papua telah menyerahkan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana Otsus tahun 2016.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengingatkan pemerintah kabupaten dan kota untuk menggunakan 80 persen dana Otsus secara baik. Ia mengingatkan, seluruh pemanfaatan harus sesuai dengan UU 21 dan Perdasus 25 tentang Pembagian, Penerimaan, Pengelolaan Keuangan Dana Otsus.

Hery juga mengingatkan pemerintah kabupaten dan kota, program prioritas dari dana Otsus adalah pendidikan, kesehatan, ekonomi, pemberdayaan dan infrastruktur kampung.

"Dalam kaitan itu, teman-teman di Bappeda punya fungsi untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan dana Otsus di 29 kabupaten/kota," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kadis PU bantah dirinya deklarasi Cagub Sulsel

Selanjutnya

Bappeda perkirakan rapat terbatas berlangsung usai kunjungan Jokowi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe