Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Bappeda perkirakan rapat terbatas berlangsung usai kunjungan Jokowi
  • Kamis, 06 April 2017 — 07:38
  • 1243x views

Bappeda perkirakan rapat terbatas berlangsung usai kunjungan Jokowi

"Sesuai instruksi Presiden minggu ketiga bulan ini, tapi sampai saat ini kami belum dapat kabar dari Sekertaris Negara (Setneg),” kata Musa’ad kepada wartawan di Jayapura, Rabu (5/4/2017).
Ilustrasi PON - IST
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua mengatakan rapat terbatas untuk membahas pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua, bakal dilaksanakan usai kunjungan Presiden Joko Widodo ke tanah Papua.

Kepala Bappeda Provinsi Papua, Muhammad Musa'ad mengatakan rapat terbatas sesuai instruksi Presiden Jokowi pada saat Gubernur Papua Lukas Enembe melaporkan capaian pembangunan di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Sesuai instruksi Presiden minggu ketiga bulan ini, tapi sampai saat ini kami belum dapat kabar dari Sekertaris Negara (Setneg),” kata Musa’ad kepada wartawan di Jayapura, Rabu (5/4/2017).

Ia mengatakan salah satu agenda pembahasan pada rapat terbatas itu adalah menyangkut pembiayaan PON di Papua.

"Prinsipnya masterplan PON sudah selesai, itu akan kami paparkan di depan Menteri Keuangan, PU, Kemenpora maupun Bappenas," ucapnya.

Ia berharap usai kunjungan Presiden ke Papua, pihaknya bisa mengantongi surat dari Setneg mengenai waktu pelaksanaan rapat terbatas. Dengan demikian, Pemprov Papua dapat mengambil langkah-langkah strategis mengenai pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua.

Sementara itu Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan rapat terbatas di Jakarta itu akan turut melibatkan pemerintah Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Jayawijaya, Biak, dan KONI.

"Rapat terbatas dengan kementerian/lembaga terkait ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo kepada saya. Untuk itu, akan segera kami tindaklanjuti," kata Enembe.

Menurutnya, Kabupaten Mimika yang paling siap dari lima kabupaten/kota lain sebagai tuan rumah PON ke XX itu. Dari lima kabupaten itu, Mimika telah membangun Mimika Sport Centre di SP V Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika.

"Mimika Sport Centre dibangun oleh PT Freeport Indonesia sejak tahun 2014, standarnya Internasional. Sebagian besar cabor akan dipertandingkan di Mimika. Karena venue ada yang indoor maupun outdoor," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pencairan dana otsus tahap pertama alami keterlambatan

Selanjutnya

Pembangunan rumah rakyat bakal lampaui target

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe