Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura pakai pemain top dunia untuk apa?
  • Kamis, 06 April 2017 — 07:50
  • 1560x views

Persipura pakai pemain top dunia untuk apa?

"Penting dalam arti memperkenalkan sebuah klub. Menarik daya penonton, tetapi bicara dalam prestasi dan lain-lain tidak masuk dalam kategori," menurut pendapat Jack Komboi.
Empat kiper Persipura saat latihan di stadion Mandala – Jubi/
Admin Jubi
Editor : Jean Bisay
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Adanya aturan baru PSSI yang memperbolehkan setiap klub mendatangkan pemain top dunia/Marquee player, ditanggapi positif mantan pemain Persipura Kamasan Jacob Komboi.

Ia mengatakan, untuk mendatangkan pemain Marquee player itu tergantung setiap klub. Bagi Jack sapaan karibnya, untuk mendatangkan pemain sekelas dunia tidak terlalu penting.

"Penting dalam arti memperkenalkan sebuah klub. Menarik daya penonton, tetapi bicara dalam prestasi dan lain-lain tidak masuk dalam kategori," menurut pendapat Jack Komboi.

Ia mengatakan, dalam sepak bola yang penting adalah kerja sama tim. Bukan mengandalkan satu pemain bintang.

"Kalau kita bicara Persipura, tidak menjadi sebuah keharusan untuk mendatangkan pemain Marque player dalam tim Persipura. Saya kira tidak terlalu penting untuk mendatangkan pemain seperti itu," katanya.

Jack mengatakan sebagai klub Indonesia bangga ada mantan pemain dari klub besar bermain di Indonesia. Baginya menjadi hal positif mengangkat nama sepak bola Indonesia dan level Asia.

"Tetapi bicara klub untuk pemain kunci saya kira tidak. Saya kira Persipura tidak terlalu terdesak untuk datangkan Marquee player. Karena itu butuh kerja sama tim yang cukup solid, dan bagaimana pelatih meramu strategi. Dan saya kira saat ini Persipura sudah cukup baik," katanya.

Disinggung kehadiran Marquee player ke Indonesia, Jack tegaskan mengangkat bukan dari sisi kualitas, tetapi bagaimana mengangkat kompetisi supaya bisa naik ke permukaan.

"Artinya bahwa banyak pemain dari luar kan mengangkat nama sepa kbola. Tapi kalau bicara pemain kualitas, ya lebih baik saya ambil pemain muda yang sudah jadi. Yang masih fresh untuk bermain. Jadi buat Persipura bukan hal yang mendesak untuk datangkan pemain top," demikian pandangan Kamasan Jacob Komboy.

Tanpa pemain top dunia, pelatih Persipura Alfredo Vera lebih mengandalkan kemampuan pemain muda yang mulai menyatu dengan pemain senior seperti Boaz, Ian Kabes, Ricardo, Manu Wanggai, Ruben Sanadi dan Nelson Alom dkk.

"Kita sekarang mulai fokus taktik karena kompetisi semakin dekat. Sekarang kita fokus untuk pemain muda kita," tegas Alfredo Vera. (Andreas Weleurat)

loading...

Sebelumnya

Djoko Susilo kembali latih Persiwa

Selanjutnya

KONI Papua tidak tidur, Benny Jensenem: kami sudah susun Road Map  PON XX 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Lembar Olahraga |— Minggu, 22 April 2018 WP | 9697x views
Berita Papua |— Jumat, 20 April 2018 WP | 3391x views
Pasifik |— Senin, 23 April 2018 WP | 2126x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe