Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. KONI Papua tidak tidur, Benny Jensenem: kami sudah susun Road Map  PON XX 
  • Kamis, 06 April 2017 — 08:07
  • 713x views

KONI Papua tidak tidur, Benny Jensenem: kami sudah susun Road Map  PON XX 

Jensenem menyatakan Jack Komboy selaku wakil ketua bidang peningkatan prestasi dan sumber daya manusia (SDM) KONI  Papua. Dia justru harus bertanya kepada dirinya sendiri.
Benny Jensenem didampingi  anggota bidang monitoring dan evaluasi Benny Maniani dan wakil ketua  pemasalan dan pembibitan KONI Papua R. Carol Renwarin ketika menyampaikan keterangan  di Kantor KONI Papua, Jayapura, Rabu (5/4/2017) – Jubi/Jean Bisay
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – KONI Papua menginteraksi pernyataan anggota Komisi V DPRP  Kamasan Jacob Komboy yang bilang KONI Papua jangan tidur, harus segera mempersiapkan atlet menuju PON XX.

“Jika Kamasan Jacob Komboy menyebutkan KONI Papua jangan tidur. Kami balik bertanya lagi sebetulnya yang tidur itu siapa?,” tegas Benny Jansenem, ketua panitia rapat konsultasi dan koordinasi KONI Papua didampingi anggota pemasalan dan pembibitan KONI Papua Ulrich Latumahina, anggota bidang monitoring dan evaluasi KONI Papua Benny Maniani, dan wakil ketua  pemasalan dan pembibitan KONI Papua R, Carol Renwarin dalam keterangan  kepada awak media di Kantor KONI Papua, Jayapura, Rabu (5/4/2017).

Jensenem menyatakan Jack Komboy selaku wakil ketua bidang peningkatan prestasi dan sumber daya manusia (SDM) KONI  Papua. Dia justru harus bertanya kepada dirinya sendiri.

“Kami tercengang setelah  membaca pernyataannya di media massa.  Hebat sekali ada pengurus KONI Papua  yang  tak  tahu  tugasnya,” timpal pengurus KONI Papua kompak.

Benny Maniani  menambahkan pernyataan Jack Komboy bahwa KONI Papua jangan tidur  sesungguhnya  menunjukkan ketakpahamannya  tentang tugas  yang diembannya, baik sebagai  wakil ketua bidang peningkatan prestasi dan sumber daya manusia (SDM) KONI  Papua dan Komisi V DPRP  yang antara lain membidangi olahraga.

“Padahal dia  diangkat  melalui SK Gubernur Papua dan disahkan oleh Ketua Umum KONI Pusat. Dia anggota Komisi V DPRP  yang membidangi antara lain  pengembangan olahraga di Tanah Papua.  Tapi kok  dia tak tahu bidang tugasnya. Berani-berani dia bicara KONI Papua kerja apa, jangan tidur,” ketus mantan petinju kenamaan Papua ini.

Jensenem menegaskan KONI Papua terus  bekerja, setelah  kembali dari PON XIX Jawa Barat. Pertama, kami membagikan hadiah atau bonus kepada masing-masing  peraih medali sesuai janji Gubernur pada tanggal 3 Desember lalu.

Kedua, katanya, mereka membuat evaluasi tentang hasil yang telah dicapai dibandingkan dengan PON XVIII Riau pada 2012 lalu dan PON XIX Jawa Barat tahun 2016 lalu.

“Dari ranking 12 Besar  PON menjadi 7 Besar PON. “Itu  hasil kerja nyata KONI Papua,” ujarnya.

Ketiga, kami merencanakan untuk  melakukan rapat koordinasi dan konsultasi dengan KONI-KONI Daerah untuk program pencarian bakat atau talent scotting yang sudah di-SK-kan oleh Gubernur dan pelaksanaannya seharusnya tanggal 31 April  2017,  tapi ditunda karena kesibukan Gubernur.

“Kami sudah mengevaluasi kembali semua atlit PON  yang berhasil meraih juara I dan II dari  Cabor potensial untuk kita TC kan menuju PON XX,” terangnya.

Ulrich Latumahina menjelaskan, KONI Papua telah bekerja dan  menyusun program kerja sesuai  aturan yang disebut  Road Map KONI Papua.

“Kita siap melaksanakan sambil  menunggu instruksi ketua umum KONI Papua. Kita sudah kerja. Tak ada   yang tak kerja,” tegasnya.

KONI Papua sudah punya Road Map berisi program kerja yang dilakukan hingga 2020.  Tinggal operasionalnya saja, karena dana belum tersedia.

Dijelaskan Carol Renwarin, pihaknya telah bekerja sesuai Road Map sejak  awal  Desember 2016.  “Saya selalu menyampaikan kepada pengurus KONI Papua didalam mengkritik  sesuatu kita harus mengetahui permasalahannya,” ucapnya.

Para senior olahragawan Papua ini mengajak Kamasan Jacob Komboy bisa datang ke KONI Papua, sebab banyak masalah yang bisa disampaikan. (*)

Sebelumnya

Persipura pakai pemain top dunia untuk apa?

Selanjutnya

Persipura imbangi PSM Makassar 2-2

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe