PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Masyarakat keluhkan sampah di Puskesmas Sentani Kota
  • Kamis, 06 April 2017 — 08:21
  • 507x views

Masyarakat keluhkan sampah di Puskesmas Sentani Kota

"Puskesmas ini ada di jantung Kota Sentani, jadi kalau bisa itu coba ditertibkan para pedagang ini, kita ini mau berobat atau datang di pasarkah," ucap pria yang tidak menyebutkan namanya ini kepada Jubi, Rabu (5/4/2017).
Sampah menumpuk di samping Puskesmas Sentani Kota - Jubi /Yance Wenda. 
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi - Masyarakat Kota Sentani keluhkan sampah medis bekas pakai rumah sakit dan sampah lainnya  menumpuk di samping Puskesmas Sentani Kota, Kabupaten Jayapura.

Seorang pasien yang hendak berobat ke puskesmas tersebut menuturkan, penanganan sampah di Puskesmas Sentani Kota perlu dibenahi. Selain itu juga penataan pedagang di depan puskesmas.
 
"Puskesmas ini ada di jantung Kota Sentani, jadi kalau bisa itu coba ditertibkan para pedagang ini, kita ini mau berobat atau datang di pasarkah," ucap pria yang tidak menyebutkan namanya ini kepada Jubi, Rabu (5/4/2017).

Ia berharap kepala puskesmas segera memperhatikan masalah-masalah seperti sampah.
 
"Sampah ini bukan hal biasa-biasa saja, sampah ini penyakit, apalagi itu sampah bekas pakai rumah sakit dibuang di samping puskesmas, orang datang berobat sakit lain nanti pulang dengan sakit lain, ini kan sudah parah to," tutur pria berambut keriting tinggi ini.
 
Pengunjung lain, Rince mengaku dari Kabupaten Yahukimo datang untuk berobat. Namun ia menemukan hal sedikit berbeda dengan puskesmas lain.
 
"Saya datang untuk berobat tapi puskesmas ini dia pi sampah terbuang sembarang di sana begitu bagaimana e, bisa-bisa kita sakit ne," ujarnya.
 
Ia berharap kebersihan juga menjadi hal penting dalam mengurus kesehatan masyarakat.
 
"Kebersihan itu harus jadi yang utama, kalau tidak bersih bagaimana orang sakit mau sehat dari penyakit, yang ada nanti tambah sakit, kalau bisa itu sampah bekas pakai rumah sakit dibuang pada tempat tertentu, boleh bahaya kalau anak-anak dong ambil baru pake lagi, itu kan nanti akan menimbulkan penyakit," kata Rince.(*)
 

Sebelumnya

Korowai, Sarmi, dan Keerom menjadi perhatian serius UP2KP

Selanjutnya

Terbitkan buku sastra, Dinas apresiasi 10 pelajar SMAN 2 Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua