Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persiwa mulai seleksi pemain
  • Kamis, 06 April 2017 — 13:32
  • 786x views

Persiwa mulai seleksi pemain

“Kita sudah terdaftar di PSSI dan hari ini mulai seleksi pemain. Pelatih sudah ada untuk menseleksi pemain, hari ini dan besok. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan sudah mendapat kerangka tim. Manajemen menyerahkan sepenuhnya ke pelatih soal teknis,” katanya.
Ketua Umum Persiwa, Jhon Banua bersama pelatih Djoko Susilo-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Setelah ditunjuk melatih Persiwa Wamena, Djoko Susilo langsung bergerak melakukan seleksi pemain di Lapangan Pendidikan Wamena, Rabu (5/4/2017) sore, dipantau langsung ketua umum Persiwa, Jhon Banua.

Jhon Banua menginformasikan, manajemen telah mendaftarkan Persiwa ke PSSI dan operator Liga Indonesia Baru (LIB) untuk ikut Liga 2.

“Kita sudah terdaftar di PSSI dan hari ini mulai seleksi pemain. Pelatih sudah ada untuk menseleksi pemain, hari ini dan besok. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan sudah mendapat kerangka tim. Manajemen menyerahkan sepenuhnya ke pelatih soal teknis,” katanya.

Dalam seleksi ini wajah-wajah lama masih muncul seperti Habel Satya, Pieter Rumaropen, Ricardo Merani dan lainya. Namun dengan adanya regulasi PSSI bahwa di Liga 2 nanti pemain berusia 25 tahun ke atas hanya diperbolehkan sebanyak lima orang, sehingga hal itu akan dilihat sesuai kebutuhan pelatih.

“Dengan adanya batasan usia sesuai regulasi PSSI, dimana harus lebih banyak pemain muda. Mudah-mudahan dengan hasil seleksi ini pemain junior Persiwa bisa didapatkan kembali,” jelas Banua.

Seleksi pemain Persiwa diikuti kurang lebih sekitar 50-an pemain.

“Nantinya kami tetap akan mendaftarkan 22 pemain untuk satu tim di Liga 2,” tambah Jhon Banua.

Djoko Susilo mengaku dengan waktu yang singkat dirinya berharap ada gambaran kerangkat tim dalam satu dua hari ke depan.

“Batasan usia muda harus lebih diutamakan tentunya menjadi kendala terutama bagi kita yang persiapannya sangat singkat, tetapi saya yakin kendala itu akan ada solusi, karena saya pun belum mengetahui regulasi yang sebenarnya dari PSSI seperti apa,” ujar Djoko.

Djoko menambahkan, dalam seleksi ini akan dilihat kualitas setiap pemain, meskipun dirinya telah mengetahui tentang karakter pemain Papua khususnya di pegunungan.

“Saya juga sudah tahu karakter pemain-pemain di sini dan saya akan tetap mengutamakan pemain-pemain yang ada di pegunungan ini khususnya di Wamena. Sebelum kick off Liga 2 saya tetap optimis kerangka tim sudah terbentuk,” tegasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Persipura imbangi PSM Makassar 2-2

Selanjutnya

Persipura datangkan striker Argentina

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe