Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. UNBK di Kaimana hanya diikuti dua sekolah 
  • Kamis, 06 April 2017 — 13:39
  • 543x views

UNBK di Kaimana hanya diikuti dua sekolah 

“Kaimana baru tahun ini melaksanakan UNBK dan sekolah yang melaksanakannya adalah SMK Negeri 1 Kelautan dan SMK Negeri 2,” katanya kepada Jubi di Kaimana, Rabu (5/4/2017). 
Siswa dan siswi SMK Negeri 1 Kelautan Kaimana, Papua Barat saat melakukan praktik – Jubi/Jacob Owen 
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kaimana, Jubi – Ternyata hanya dua sekolah yang melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kaimana, Papua Barat, yaitu SMK Negeri 1 Kelautan dan SMK Negeri 2 Kimana.

Dua sekolah yang melakukan UNBK ini memulai ujian sejak Senin (3/4/2017) pukul 8 pagi WIT dan dibagi dua shif hingga berakhir pukul 16.00 WIT atau pukul 4 sore. 

Salah satu pengawas SMK/SMA Dinas Pendidikan Kaimana, Syahir mengatakan, SMAN 1 Kaimana belum melakukan UNBK meski ini sekolah lama. 

“Kaimana baru tahun ini melaksanakan UNBK dan sekolah yang melaksanakannya adalah SMK Negeri 1 Kelautan dan SMK Negeri 2,” katanya kepada Jubi di Kaimana, Rabu (5/4/2017). 

Ia menyebutkan, salah satu syarat melaksanakan UNBK adalah memiliki kelengkapan sarana komputer dengan presentase 30 persen dari jumlah siswa, dan memiliki jaringan internet yang memadai.

“Dan untuk kebocoran dari soal UN sendiri untuk sistem komputer tidak ada, karena langsung menggunakan komputer dan soalnya diacak. Artinya, kalau soal nomor satu itu untuk si A berarti si B pasti ada di nomor 30, dan keunggulannya tidak tepcara karena sistem komputerisasi beda dengan yang masih menggunakan kertas dan pensil,” ujarnya.

Sementara untuk SMP yang akan akan melakukan UNBK di kabupaten ini hanya SMPN 2 Kaimana. 

Kepala Sekolah SMKN 2 Kaimana, Samirudin mengatakan, ada 59 peserta UNBK dari sekolahnya. Sesuai prosedur operasional standar ujian nasional waktu yang disediakan tersebut sudah bagus. 

“Hal ini agar siswa benar-benar dapat mengerjakan soal dengan baik dan benar meskipun kami baru melaksanakan UNBK,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Syahbandar Sorong bakal tegur manajemen Marina Express

Selanjutnya

Insiden MV Caledonia Sky tak pengaruhi kunjungan wisatawan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe