Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Terbitkan buku sastra, Dinas apresiasi 10 pelajar SMAN 2 Jayapura
  • Kamis, 06 April 2017 — 13:50
  • 908x views

Terbitkan buku sastra, Dinas apresiasi 10 pelajar SMAN 2 Jayapura

“Saya sangat berterima kasih kepada kepala sekolah dan guru pendamping sehingga kami berikan penghargaan kepada sastarawan-sastrawan muda ini yang lahir di SMA Negeri 2 Jayapura,” katanya kepada wartawan Selasa (4/4/2017).
Siswa-siswi SMAN 2 Jayapura yang terlibat dalam penulisan buku sastra berjudul “Punah” - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Jayapura memberikan piagam penghargaan kepada 10 pelajar SMA Negeri 2 Jayapura atas karya sastra mereka yang telah dibukukan dengan judul “Punah”.

Kepala Disdikbud Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa mengapresiasi apa yang telah dilakukan kesepuluh siswa yang telah berkarya dalam buku sastra setebal 264 halaman.
 
“Saya sangat berterima kasih kepada kepala sekolah dan guru pendamping sehingga kami berikan penghargaan kepada sastarawan-sastrawan muda ini yang lahir di SMA Negeri 2 Jayapura,” katanya kepada wartawan Selasa (4/4/2017).
 
Dikatakan, pemberian piagam penghargaan ini sebagai bukti bahwa pelajar di Kota Jayapura dapat membukukan nama mereka ke dalam buku sastra yang telah habis terjual dan masih diminati masyarakat beberapa kota di Indonesia.
 
“Saya harap sekolah-sekolah lain marilah lihat kekanan dan ke kiri, jangan hanya melihat ke depan, karena satu torehan ini sungguh luar biasa, kami  dari Pemerintah Kota Jayapura memberikan apresiasi kepada anak-anak ini,” ujarnya.
 
Mudiyasa menambahkan, selama ini belum pernah ada di sekolah-sekolah manapun, secara khusus di Papua dan Papua Barat, siswa-siswinya menerbitkan buku seperti yang dilakukan peserta didik di SMAN 2 Jayapura.
 
“Semoga ini akan menyebar bagaikan virus ke semua sekolah, terutama kepada anak-anak SMP, SMA, maupun SMK,” harapnya.
 
Kepala SMA Negeri 2 Jayapura Christina Widyastuti mengaku salut akan prestasi yang diraih anak didiknya. Menurutnya, itu satu upaya yang keras, karena mereka melakukannya di luar proses kegiatan belajar-mengajar.
 
“Salut dengan guru pembimbingnya yang terus mengajar, baik di sekolah, di luar jam sekolah, bahkan sampai ke rumah anak-anak ini, sehingga hasil yang didapat membuat nama harum sekolah ini,” katanya.
 
Kesepuluh siswa adalah Annisa Infandi, Hilbrand Tuanakotta, Kintan Adhelvyana Dwiguna Fabanyo, Laura Elsa Kabuare, Nila Margi Jihani, Nilawati Dwiputry, Sundari, Takdir, Wilfred Palangan, dan Yuliana Aksamina Siriyey. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat keluhkan sampah di Puskesmas Sentani Kota

Selanjutnya

110 ekor babi di Jayapura mati diserang hok kolera

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe