Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. BPBD Jayawijaya himbau masyarakat waspada longsor dan banjir
  • Kamis, 06 April 2017 — 14:07
  • 1615x views

BPBD Jayawijaya himbau masyarakat waspada longsor dan banjir

“Dari hasil survey kemarin dan yang kami temui paling menonjol dan berbahaya itu di Wouma dan itu rawan longsor. Untuk hal ini, perlu ditindaklanjuti karena sangat membahayakan beberapa keluarga yang ada disekitar Kali Uwe,” ungkap Ernawati Tappi.
Jalan penghubung Distrik Wouma dan Welesi yang masih longsor akibat tergerus aliran air kali Uwe-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Wamena, Jubi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayawijaya menghimbau masyarakat mewaspadai tanah longsor dan banjir, terlebih pada musim penghujan dua bulan belakangan ini. Masyarakat di sekitar Kali Uwe disebut yang paling terancam.  

Kepala seksi penanggulangaan bencana dan kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jayawijaya, Ernawati Tappi, kepada wartawan di Wamena, Rabu (5/4/2017) menjelaskan jalan penghubung Wouma-Welesi merupakan tempat rawan longsor akibat abrasi kali Uwe.
 
“Dari hasil survey kemarin dan yang kami temui paling menonjol dan berbahaya itu di Wouma dan itu rawan longsor. Untuk hal ini, perlu ditindaklanjuti karena sangat membahayakan beberapa keluarga yang ada disekitar Kali Uwe,” ungkap Ernawati Tappi.
 
Ia mengingatkan masyarakat terutama yang berada pada aliran kali Uwe untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan kejadian bencana kepada BPBD Kabupaten Jayawijaya.
 
Sementara Kepala BMKG stasiun meteorology Wamena, Beny Marlisa menuturkan, curah hujan yang turun di wilayah Jayawijaya dan sekitarnya, diperkirakan akan tetap terjadi hingga memasuki bulan Mei mendatang.
 
Sejak Februari hingga Maret lalu, kata Beny, memang intensitas hujan cukup tinggi. Dan memasuki April-Mei curah hujan diperkirakan relatif sedikit.
 
“Kami pun berharap kepada masyarakat terutama sekitar sungai, kali dan perbukitan tetap waspada, karena intensitas hujan hingga Mei nanti masih diperkirakan turun meski cukup rendah dibandingkan Februari-Maret lalu,” imbaunya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Turnamen Bupati Yahukimo Cup, ajang pencarian bibit PON 2020

Selanjutnya

Ya! Ok! menang, Dumupa: Terima kasih rakyat Dogiyai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe