Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Bupati Jayapura: ada upaya kriminalisasi terhadap kadistrik 
  • Kamis, 06 April 2017 — 18:45
  • 309x views

Bupati Jayapura: ada upaya kriminalisasi terhadap kadistrik 

“Mereka (kadistrik) sudah melaporkan kepada saya sebagai pimpinan daerah terkait apa yang dialami dalam persoalan yang begitu panjang. Seperti ada nuansa kriminalisasi dari apa yang ditetapkan,” katanya di Sentani, Rabu (5/4/2017). 
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menilai penangkapan dan penetapan 19 kepala distrik (kadistrik) di daerahnya oleh Polres Jayapura sebagai tersangka merupakan upaya krimalisasi terhadap bawahannya. 

“Mereka (kadistrik) sudah melaporkan kepada saya sebagai pimpinan daerah terkait apa yang dialami dalam persoalan yang begitu panjang. Seperti ada nuansa kriminalisasi dari apa yang ditetapkan,” katanya di Sentani, Rabu (5/4/2017). 

Ia mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara dan Pemerintah di daerah ini pihaknya mengarahkan kadistrik-kadistrik untuk mengikuti apa yang telah ditetapkan pihak keamanan kepada mereka.

“Seharusnya pihak kepolisian tidak terlalu agresif dalam menyikapi persoalan yang sedang terjadi terhadap 19 kadistrik. Ini sebuah langkah yang terlalu jauh, yang telah diambil sebagai pihak keamanan di daerah yang kita cintai bersama,” katanya. 

Oleh sebab itu, ia berharap agar proses yang berlangsung tersebut tidak mempengaruhi situasi dan kondisi keamanan di kabupaten yang dipimpinnya. 

“Semua pihak harus menjaga situasi dan kondisi di daerah ini agar senantiasa aman dan terkendali. Apalagi memasuki hari-hari sidang DKPP yang akan juga dilaksanakan di sini,” katanya. 

Kapolres Jaypura AKBP, Gustaf Urbinas mengatakan 19 kadistrik yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka pada hari Senin dan Selasa pekan ini sudah dijemput paksa. Mereka bahkan sudah diperiksa tim Gakkumdu di Polres Jayapura. 

“Sebagian dari mereka sudah diambil keterangan sebagai saksi dalam kasus yang sedang ditangani oleh Panwas dan Gakumdu. Dari hasil pemeriksaan tersebut, pada hari Selasa kemarin kita telah menetapkan mereka sebagai tersangka dan sesuai agenda yang ditetapkan pada hari ini akan dimintai keterangan sebagai tersangka sebanyak 19 orang itu,” katanya. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkot Jayapura gelar musrembang dua hari

Selanjutnya

Masyarakat Kota Jayapura diajak ubah mental “mengharapkan” 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe