Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Jajaki sisters city bagian perbatasan fokus pada isi MoU
  • Kamis, 06 April 2017 — 18:52
  • 755x views

Jajaki sisters city bagian perbatasan fokus pada isi MoU

“Kami akan menjajaki untuk tahun 2018 sesuai dengan isi MoU dan sudah berjalan tahun 2017, dan tahun ini baru kami akan menjajaki isi MoU,” katanya di Jayapura, Rabu (5/4/2017). 
Masyarakat Skouw Yambe, Distrik Muara Tami ketika menerima bantuan dari Pemerintah Kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Kepala Bagian Perbatasan Antar Negara, Erick Merauje mengatakan, pihaknya fokus menjajaki sister city Kota Wewak, Vanimo, Papua Nugini dan Kota Jayapura, Papua pada tahun 2017. 

“Kami akan menjajaki untuk tahun 2018 sesuai dengan isi MoU dan sudah berjalan tahun 2017, dan tahun ini baru kami akan menjajaki isi MoU,” katanya di Jayapura, Rabu (5/4/2017). 

Sejak penandatanganan MoU dua tahun lalu, disepakati lima poin penting dalam kerja sama tersebut--bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, ekonomi dan pemerintahan.

“Walau pun kami baru melakukan penanadatanganan MoU tetapi saudah ada kegiatannya,” katanya. 

“Tahun lalu tenaga kerja pemuda/i Wewak sekitar 20 orang datang untuk mengikuti pelatihan di BLK Provinsi Papua. Mereka dilatih pelatihan tentang las untuk bagian dasar laut,” katanya. 

Pihaknya pun telah melatih pemuda Wewak untuk menanam padi, rica (cabai), tomat dan bawang di Koya, Distrik Muara Tami, yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian. 

“Yang belum kami jajaki magang antara pegawai kota dan pegawai di Wewak atau Vanimo. Untuk magang di Kota Vanimo atau Wewak atau nanti mereka yang datangkan,” katanya. 

Pihaknya juga berencana mengirim satu atau dua orang untuk magang pegawai jika biaya mencukupi. 

“Mudah-mudahan presiden bisa meresmikan perbatasan, dalam waktu dekat ini agar itu bisa menjadi pintu peluang, untuk lebih mudah mejajaki kota Wewak dan Vanimo. Jika Presiden meresmikan kantor kemungkinan kami akan berkantor di sana bekerja sama penaaganan perbatasan,” katanya. 

Kepala Dinas Pertanian Kota Jayapura, Jean Hendrik Rolo mengatakan, pihaknya siap melatih pemuda/i dari dua provinsi itu asalkan berkomunikasi dengan Bagian Perbatasan untuk mengkoordinir di bidang teknis. 

Dengan MoU antara Wewak dan Sandaun dengan Kota Jayapura, maka dua provinsi di PNG itu akan berkesempatan untuk mempelajari pertanian di Kota Jayapura. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat Kota Jayapura diajak ubah mental “mengharapkan” 

Selanjutnya

Disnaker selesaikan 20 pengaduan karyawan 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2796x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2583x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1493x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1283x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe