Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Bupati  Isaias minta Orang Asli Papua jangan menyerah, harus berani Kredit Usaha
  • Kamis, 06 April 2017 — 19:56
  • 1819x views

Bupati  Isaias minta Orang Asli Papua jangan menyerah, harus berani Kredit Usaha

“Berani buka usaha apa saja, kalau tidak ada modal ya,ajukan kredit. Usaha apa saja. Tanah uang ada jangan kosongkan, harus usaha apa saja. Usaha banyak, usaha kios, usaha ternak atau usaha lainnya. Harus berani mencoba, jangan menyerah.”
Bupati Nabire saat memberikan bantuan usaha kepada masyarakat – doc/humas Nabire
Admin Jubi
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi - Bupati Nabire, Isaias Douw,S.Sos, MAP meminta orang asli Papua jangan menyerah, harus berani berusaha.

“Berani buka usaha apa saja, kalau tidak ada modal ya,ajukan kredit. Usaha apa saja. Tanah uang ada jangan kosongkan, harus usaha apa saja. Usaha banyak, usaha kios, usaha ternak atau usaha lainnya. Harus berani mencoba, jangan menyerah.”

Bupati meminta agar anak asli Papua harus berjuang dan bersaing. Karena semua orang asli Papua juga bisa, asalkan mencoba dan tidak mudah menyerah. “Harus belajar berusaha, belajar ajukan kredit di bank. Kalau usaha sudah jalan, pemerintah pasti akan dukung. Orang Papua harus belajar juga untuk manajemen keuangan usaha,” kata Isaias usai meresmikan Kantor Kas BNI di Distrik Nabire Barat, Rabu (5/3/17).

“Siapkan persyaratan kredit yang diminta oleh bank. Kalau tidak tahu, tanya orang yang tahu atau tanya orang bank. Kami selalu meminta bank agar menyediakan kredit usaha kecil bagi orang asli Papua agar dapat bersaing dengan Papua pendatang,” harapnya.

Kata Isaias, tanah adalah modal dasar dalam usaha. Karena itu, tanah atau lokasi yang dimiliki harus digunakan untuk usaha. Usaha apa saja.

“Usaha apa saja yang kamu bisa. Jangan tunggu pemerintah, pemerintah itu pelengkap. Pemerintah siapkan iklim usaha, keamanan dan kenyamanan. Jadi, harus ada kemauan sendiri untuk maju. Karena, Tuhan sudah memberikan semua orang kemampuan untuk berjuang meningkatkan kualitas hidupnya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati Nabire: Rekrutmen karyawan Bank, utamakan anak asli Papua

Selanjutnya

BI: Perbankan masih anggap pertanian berisiko tinggi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2848x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2594x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1504x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1298x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe