PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Bomberai
  3. KPU lakukan pleno penetapan wali kota Sorong 
  • Jumat, 07 April 2017 — 13:11
  • 341x views

KPU lakukan pleno penetapan wali kota Sorong 

“Hari ini rakyat Kota Sorong menanti hasil pilkada yang telah dilaksanakan. Apalagi  pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik tanpa ada konflik,” katanya. 
Ketua KPU Kota Sorong, Aser Y. Rumanasen menyerahkan hasil penetapan rapat pleno terbuka penetapan wali kota dan wakil wali kota Sorong hasil pilkada 2017 kepada wali kota terpilih Lambert Jitmau – Jubi/Florence Niken 
Florence Niken
gendis2005.soebroto@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sorong, Jubi – Komisi Pemilihan Umum Kota Sorong, Papua Barat melakukan rapat pleno terbuka penetapan wali kota dan wakil wali kota Sorong di salah satu hotel di Sorong, Kamis (6/4/2017). 

Ketua KPU Kota Sorong, Aser Y. Rumanasen mengatakan, setelah melewati rangkaian tahapan dan pelaksanaan pesta demokrasi untuk memilih wali kota dan wakilnya, 15 Februari lalu kini hasilnya diplenokan. 

“Hari ini rakyat Kota Sorong menanti hasil pilkada yang telah dilaksanakan. Apalagi  pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik tanpa ada konflik,” katanya. 

Menurutnya Kementerian Dalam Negeri mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan pilkada di Kota Sorong, sebab dilaksanakan dengan aman, damai dan tertib. 

Pleno kemudian dilanjutkan dengan penetapan yang dibacakan oleh Divisi Hukum KPU Kota Sorong, yang menetapkan Lambertus Ec. Jitmau sebagi walikota Sorong periode 2017-2022 dan Pahimah Iskandar sebagai wakilnya dengan suara 74.885 atau  78,4 persen. 

Setelah pembacaan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan SK yang kemudian diserahkan kepada wali kota terpilih, Lambertus Jitmau, serta kepada ketua DPRD Kota Sorong dan ketua Panwaslu.

Wali Kota terpilih Lambertus Jitmau mengatakan, pihaknya menunggu pelantikannya saja karena menjadi wali kota mulai berlaku sejak tanggal pelantikan dan masa berakhirnya sesuai dengan yang tercantum dalam SK. 

Menurut Lambertus, untuk membangun Kota Sorong, semua orang harus dirangkulnya demi membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. 

“Saya adalah bapak bagi warga Kota Sorong,” katanya. (*)
 

Sebelumnya

Panitia lakukan penjaringan dan pemilihan calon anggota MRP 

Selanjutnya

Oknum polisi pemukul warga masih diperiksa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua