PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Oknum polisi pemukul warga masih diperiksa
  • Jumat, 07 April 2017 — 13:15
  • 412x views

Oknum polisi pemukul warga masih diperiksa

“Memang benar ada LP dari masyarakat atas kasus tersebut, dan anggota sudah ditangani pemeriksaan secara internal oleh Propam dan penyidik Reskrim,” katanya. 
Wakapolres Kaimana, Kompol Langgia – Jubi/Jacob owen
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kaimana, Jubi – Kapolsek Buruway, Polres Kaimana, berinisial Brigpol RK masih diperiksa secara intens karena memukul warga sipil atas nama Nur Indah Junaidi D Tundru.

Pemukulan terjadi pada Rabu (29/3/2017) dan menimpa korban yang juga pemilik kapal motor saat korban menaiki kapal. 
Nur mengatakan, ketika itu ada warga yang meminta bantuan untuk memuat kayu olahan milik PT Adi Jaya Mulia di Kilo Meter 9, Kampung Adi Jaya ke Kaimana, ibu kota Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Namun terjadi kesalahpahaman sehingga Brigpol RK langsung memukul korban. Tak hanya itu, korban dipanggil ke pustu (puskesmas pembantu) dan dihajar pelaku. 

“Saat itu saya muat barang perusahaan ke Adi Jaya. Ada mantri minta untuk muat kayunya ke kota, tapi saya belum habis bongkar. Tiba-tiba anggota polisi ini naik dan langsung memukul saya di kapal. Saya dipangil langi ke pustu di situ. Berulang kali saya dipukul lagi oleh anggota ini,” katanya kepada Jubi di Mapolres Kimana, Kamis (6/4/2017). 

Wakapolres Kaimana, Kompol Langgia mengaku kesal atas tindakan Brigpol RK. Menurut dia seharusnya perisitwa itu tidak terjadi karena polisi adalah pelayanan/pengayom dan pelindung masyarakat. 

“Memang benar ada LP dari masyarakat atas kasus tersebut, dan anggota sudah ditangani pemeriksaan secara internal oleh Propam dan penyidik Reskrim,” katanya. 

Ia pun berharap kejadian tersebut tak terulang lagi. “Kami sudah lakukan berulang kali ingatkan kepada anggota, dan kedepan ini tidak boleh terjadi lagi,” katanya. 

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), H. Hamsa mengatakan, pihaknya tetap menyelesaikan kasus ini secara hukum. Meski demikian, tindakan brutal oknum polisi tersebut sangat disayangkan. (Jacob Owen)

Sebelumnya

KPU lakukan pleno penetapan wali kota Sorong 

Selanjutnya

Polres Kaimana kembalikan berkas perkara korupsi bandara 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua