PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Polres Kaimana kembalikan berkas perkara korupsi bandara 
  • Jumat, 07 April 2017 — 13:22
  • 476x views

Polres Kaimana kembalikan berkas perkara korupsi bandara 

“Memang ada beberapa petunjuk lain, tetapi kami juga sudah komunikasi dengan pihak kejaksaan agar dipisahkan, dinaikkan dalam kasus lainnya,” kata Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim Polres Kaimana AKP Eddwar M. Pandjaitan, Rabu (5/4/2017).
Anggota Polres Kaimana saat apel di Polres Kaimana belum lama ini. Berkas perkara korupsi dana hibah bandara Kaimana sudah diserahkan ke penyidik Reserse Polres Kaimana dan dikembalikan lagi ke Kejari Fakfak – Jubi/Jacob Owen
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kaimana, Jubi – Pengembalian berkas perkara untuk dilengkapi (P-19) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Fakfak kepada penyidik Reserse Polres Kaimana terkait dugaan penggelapan dana hibah lahan bandara Kaimana senilai Rp 4 miliar lebih, yang menyeret salah satu pejabat di Pemkab Kaimana berinisial JO, telah dikembalikan ke Kejari Fakfak pekan lalu. 

Pengembalian dimaksud agar penyidik Reskrim Polres Kaimana mengambil keterangan lima saksi baru. Namun dari jumlah tersebut baru tiga saksi yang diperiksa karena dua lainnya tak berada di Kaimana.  

“Memang ada beberapa petunjuk lain, tetapi kami juga sudah komunikasi dengan pihak kejaksaan agar dipisahkan, dinaikkan dalam kasus lainnya,” kata Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim Polres Kaimana AKP Eddwar M. Pandjaitan, Rabu (5/4/2017).

Sementara dugaan korupsi dana haji TA 2011-2012 dalam proses penyidikan sebagaimana petunjuk-petunjuk dan arahan dalam peremuan KPK, Polri dan Kejaksaan di Jayapura Maret lalu. 

Ia berharap tahun ini kasus korupsi bandara Kaimana yang dilaporkan pemilik hak tanah garapan dan dugaan korupsi bansos haji tahun 2011-2012 bisa dilimpahkan, sehingga pihaknya fokus pada penyelesaian kasus-kasus korupsi lainnya. 

Satu dari lima srikandi DPRD Kaimana, Marlina Nonalin mengatakan, pihaknya hanya menyetujui semua usulan program kegiatan SKPD. Jika ada oknum yang menyalahgunakan jabatannya untuk kepentingan pribadi dan golongan, maka dapat diproses hukum. 

“Kami hanya menyetuji berapa besar anggaran bansos dan lain untuk kegiatan pembanggunan di Kaimana. Kalau memang nakal, proses saja sehingga hal ini menjadi pembelajaran bagi pejabat yang lain,” katanya. (*)

Sebelumnya

Oknum polisi pemukul warga masih diperiksa

Selanjutnya

Listrik padam, dua mesin di SPBU Krooy rusak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua