Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Agenda kompetisi 2017 yang wajib dilaksanakan Asprov PSSI
  • Jumat, 07 April 2017 — 13:31
  • 750x views

Agenda kompetisi 2017 yang wajib dilaksanakan Asprov PSSI

“Tahun ini Asprov harus menggelar kompetisi kelompok umur U-15 dan U-17. Dan piala Pertiwi kompetisi sepak bola putri,” jelas Kamasan Komboy.
Jack Komboy (paling depan) bersama pengurus Asprov PSSI Papua saat ikut workshop members football development – Jubi/IST
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi –  Merujuk workshop members football development yang digelar PSSI bersama seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) di Makostrad Gambir, Jakarta, pada 17-18 Maret lalu. Federasi sudah menyusun serta mengagendakan sejumlah kompetisi amatir yang wajib dijalankan di tingkat daerah atau Asprov.

Exco Asprov PSSI Papua Bidang Kompetisi, Kamasan Jacob Komboy menginformasikan setelah ikut workshop di situlah kami tahu, Asprov diminta untuk menggelar kompetisi yang sedikit berbeda. Berbeda dalam arti, kita diminta untuk menggelar kompetisi usia dini. Yang lalu-lalu mungkin sampai Liga Nusantara, untuk kasta terbawah liga amatir.

“Tahun ini Asprov harus menggelar kompetisi kelompok umur U-15 dan U-17. Dan piala Pertiwi kompetisi sepak bola putri,” jelas Kamasan Komboy.

Asprov PSSI Papua sudah rapat dan tahun 2017 akan melaksanakan kompetisi dimulai dari kelompok umur U-15, U-17 atau Piala Soeratin dan Liga 3.

Khusus pelaksanaan Liga 3 zona Papua, Jack bilang Asprov akan mengumpulkan tim peserta pada 22 April di Jayapura.

“Di situ kita akan bahas barsama tim-tim peserta. Teknis kompetisinya seperti apa. Pembiayaan serta teknis pelaksanaannya yang tepat,” ujarnya.

Intinya buat Liga 3 untuk putaran Asprov Papua kita rencana dilaksanakan akhir Mey hingga Juni, tergantung jumlah tim peserta yang ikut berkompetisi.

Direktur Keanggotaan PSSI, Sita Saraswati menyatakan seluruh program PSSI ujung tombaknya ada di Asprov.

"Sosialisasi program-program PSSI terarah pelaksanaannya melibatkan PSSI Provinsi alias Asprov," kata Sita.

Dia menyebut Asprov adalah garda terdepan dr PSSI. Kenapa demikian? Karena para asprov adalah mata PSSI di daerah, dari Asprovlah bakat-bakat dari setiap daerah itu akan ditemukan.

“Sehingga kedepannya mutiara-mutiara yang tersembunyi akan terlihat. Emas-emas terpendam akan nampak. Semoga program-program PSSI membuahkan hasil yang bermanfaat bagi perkembangan sepak bola di tanah air tercinta,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Oksibil FC seleksi pemain lewat turnamen IPPMME Cup

Selanjutnya

Abock Busup tutup turnamen HPMY Cup I

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe