PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Abock Busup tutup turnamen HPMY Cup I
  • Jumat, 07 April 2017 — 13:36
  • 503x views

Abock Busup tutup turnamen HPMY Cup I

"Nanti ke depan banyak ivent-ivent olahraga di sini,  karena itu bagi yang  kalah dalam turnamen HPMY sekarang, tidak usah kecewa, ada pertandingan lagi yang akan pemerintah siapkan. Seperti sekarang yang sedang berlangsung Bupati Cup di lapangan sebelah," kata Abock Busup saat partai final turnamen HPMY cup.
Para juara turnamen sepak bola HPMY cup saat foto bersama – Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Turnamen sepak bola perebutan tropi Himpunan Pelajar Mahasiswa Yahukimo (HPMY) Cup, ditutup secara resmi bupati Yahukimo Abock Busup didampingi wakil bupati Yulianus Heluka, pada Selasa (4/4/2017).

Dalam rilis panitia pelaksana yang diterima Jubi, Kamis (6/4/2017), Abock Busup mengatakan kegiatan positif seperti ini maka pemerintah ikut mendukung serta berpatisipasi.

Supaya bisa disiapkan generasi-generasi muda ke depan untuk mengharumkan Papua dan lebih khusus kabupaten Yahukimo. Ke depan akan digelar pertandingan satu tahun tiga kali,  supaya warga masyarakat tetap semangat. 

"Nanti ke depan banyak ivent-ivent olahraga di sini,  karena itu bagi yang  kalah dalam turnamen HPMY sekarang, tidak usah kecewa, ada pertandingan lagi yang akan pemerintah siapkan. Seperti sekarang yang sedang berlangsung Bupati Cup di lapangan sebelah," kata Abock Busup saat partai final turnamen HPMY cup.

Turnamen ini pemerintah mendukung serius, karena olaraga itu penting supaya macam Feri Pahabol sudah muncul.

Mereka itu muncul bukan karena ada pembinaan dari pemerintah tetapi mereka itu bertindak karena kemauan sendiri,  bahkan Galanita pun begitu.

Semua tim yang juara tidak cepat puas tetap latihan supaya berbagai olahraga untuk PON 2020 kita akan dorong untuk Yahukimo lagi menjadi tuan rumah. 

Bupati sampaikan pemkab Yahukimo membantu turnamen ini sebesar Rp100 juta dan akan ditambah lagi Rp200 juta. Dengan harapan kegiatan seperti ini dapat berlanjut untuk ke depan.

Ketua panitia Eneas Asso mengatakan,  turnamen HPMY cup rutin berlanjut tiap tahun. Kita akan kaderkan adik-adik supaya mereka akan lanjutkan HPMY cup yang kedua dan seterusnya.

“Kami menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah karena sudah membantu uang Rp300 juta untuk terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Adapun pemenang sepak bola putra juara pertama Holim, juara 2 Mec F dan Pasema Putra juara 3. Kategori putri juara pertama Leimo, juara dua Yally putri dan juara tiga  Mec putri.

Sementara lomba voli  putra juara pertama Putra Muda, SMS juara 2 dan Panitia juara 3. Kategori putri juara pertama Mualena, juara 2 IKWSH dan juara 3 SISAOS putri, nama nama tim tersebut yang mendapatkan juara HPMY Cup 2017.

Jimmy Wopi,  Ketua HPMY se Jawa-Bali, menyampaikan,  rasa bangga dan terimah kasih atas terselenggaranya kegiatan ini sejak pembukaan hingga acara puncak.

Kegiatan ini buat menggalang dana Natal keluarga besar HPMY yang akan berlangsun pada 23-28 Desember 2017 di Yogjakarta.

Selama kegiatan dari Januari hingga saat initidak berjalan sendiri, kami dapat dukungan dari pemerintah daerah bahkan senior-senior dan alumni HPMY se Jawa dan Bali.

“Semua atas campur tangan Tuhan. Ivent seperti harus terus jalan dan semua mahasiswa kompak di luar Papua maupun di Papua,”  harapnya. (*)

Sebelumnya

Agenda kompetisi 2017 yang wajib dilaksanakan Asprov PSSI

Selanjutnya

“Aroma GKI” warnai babak 8 besar JWW Cup

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua