Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Musrenbangda akan bahas lintas kabupaten
  • Jumat, 07 April 2017 — 13:51
  • 1248x views

Musrenbangda akan bahas lintas kabupaten

"Hasilnya kita sudah mulai bicara lintas kabupaten, jadi ada lintas kabupaten yang direncanakan dan ini merupakan sesuatu yang positif yang akan ditindaklanjuti pada Musrenbangda provinsi," kata Musaad kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (6/4/2017).
Kantor Gubernur Papua - Jubi Dok
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) tingkat provinsi yang rencananya akan berlangsung pada 19 April 2017, akan membahas lintas kabupaten yang mana merupakan keputusan dari Musrenbang Otsus yang digelar di Biak, Merauke dan Jayawijaya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, Muhammad Musaad mengatakan Musrenbang Otsus berbasis wilayah adat telah berjalan baik, dan semua keputusan yang sudah dihasilkan akan dibahas di Musrenbangda.

"Hasilnya kita sudah mulai bicara lintas kabupaten, jadi ada lintas kabupaten yang direncanakan dan ini merupakan sesuatu yang positif yang akan ditindaklanjuti pada Musrenbangda provinsi," kata Musaad kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (6/4/2017).

Ia menilai, pelaksanaan Otsus berbasis wilayah adat merupakan suatu langkah awal bagus yang dilakukan di era kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal.

"Jadi ini langkah awal yang bagus untuk masuk dalam Musrenbang provinsi atau kabupaten, jadi tidak hanya pembahasan Rencana Definitif. Namun lintas kabupaten yang akan kami bahas," ucapnya.

Menurut ia, pelaksanaan Musrenbang Otsus yang pertama diselenggarakan sejak berlakunya Otsus di Papua ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat. "Bahkan pesertanya melampaui target yang mencapai 300 orang lebih," tambahnya.

Dia menambahkan, salah satu hal yang menarik dari Musrenbang Otsus adalah dihadiri anggota DPR Papua sesuai daerah pemilihan (Dapil) dari awal sampai selesai. "Pertemuan ini sangat baik, karena dihadiri anggota DPR Papua masing-masing Dapil menghadiri Musrenbang Otsus dari awal sampai akhir. Ini  sesuatu yang sangat positif," kata Musaad.

Sementara itu, Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mengingatkan masing-masing SKPD harus mempersiapkan data mengenai seluruh perencanaan program kerja 2017 untuk dipresentasikan pada saat Musrenbang.

"Kalau bisa sudah sejak dini perencanaannya dipersiapkan. Supaya ketika pelaksanaan Musrenbang, kita tinggal memprasentasekan saja," kata Auri.

Selain membicarakan perencanaan program kerja, ujar ia, dalam Musrenbang juga akan membahas mengenai aplikasi e-samsat, e-perizinan yang tujuannya bermuara pada e-government. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemprov Papua ingatkan kepala daerah tak lupa LKPD

Selanjutnya

Menteri Yohana kunjungi beberapa sekolah di kota/kabupaten Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Jumat, 21 September 2018 WP | 6282x views
Koran Jubi |— Senin, 17 September 2018 WP | 5869x views
Pilihan Editor |— Selasa, 25 September 2018 WP | 5131x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe