Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Indisipliner, puluhan anggota Polres Puncak Jaya tidak digaji
  • Jumat, 07 April 2017 — 18:10
  • 1632x views

Indisipliner, puluhan anggota Polres Puncak Jaya tidak digaji

"Pengaduan ke kami, ada 33 anggota anggota Polri di Polres Puncak Jaya yang sudah tiga bulan tidak terima gaji, tidak terima jatah beras dan dua bulan tidak mendapat remunerasi," kata Sabar.
Ilustrasi Anggota Polisi - Jubi/Arjuna
Editor :

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Sejak Januari-Maret 2017, 33 orang anggota polisi Polres Puncak Jaya Papua belum terima gaji. Tidak hanya itu, hak-hak mereka lainnya semisal jatah beras dan remunerasi atau tunjangan juga tidak didapatkan. Perwakilan anggota Polres Puncak Jaya itu mengadu kepada Ombudsman RI Perwakilan Papua, Rabu (5/4/2017).

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Papua, Sabar Iwanggin kepada wartawan, Kamis (6/4/2017) mengatakan, pihaknya telah menerima pengaduan tersebut dan akan meneruskan kepada internal institusi Polri di Papua.

"Pengaduan ke kami, ada 33 anggota anggota Polri di Polres Puncak Jaya yang sudah tiga bulan tidak terima gaji, tidak terima jatah beras dan dua bulan tidak mendapat remunerasi," kata Sabar.

Menurut Sabar, dari keterangan pengadu, pimpinan mereka tidak memberikan penjelasan detail penyebab 33 anggota Polri itu tidak mendapat gaji dan jatah beras selama tiga bulan dan tidak menerima remunerasi sejak dua bulan terakhir.

"Mereka menyampaikan, pimpinan mereka hanya mengatakan, uangnya sudah dikembalikn ke kas negara. Tidak ada alasan jelas. Kami menyampaikan kepada pimpinan berkompeten di internal mereka," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Puncak Jaya AKBP Marthen Hutabarat membenarkan hal itu. Katanya, puluhan anggota Polres setempat tidak menerima gaji dan tunjangan lantaran indisipliner.

"Saya sudah laporkan itu ke Kabid Propam Polda Papua. Mereka ini ada yang sudah tiga bulan tidak melaksanakan tugas. Selain itu ada yang meninggalkan tugas tanpa ijin selama tiga hingga empat bulan. Makanya kami sudah laporkan ke Kabid Propam. Ini murni karena mereka indisipliner," kata AKPB Marthen Hutabarat via teleponnya kepada Jubi, Kamis (6/4/2017). (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Jayawijaya sambut baik rencana pembangunan SPBU di Bolakme

Selanjutnya

Bupati Abock: Bantuan keagamaan lewat satu pintu 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe