Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. “Aroma GKI” warnai babak 8 besar JWW Cup
  • Jumat, 07 April 2017 — 18:23
  • 1121x views

“Aroma GKI” warnai babak 8 besar JWW Cup

Duel ini sangat klasik dan sarat gengsi. Universitas Ottow dan Geissler (nama dua misionaris asal Belanda) akan berduel lawan anak-anak STT GKI Izaak Samuel Kijne (misionaris dan guru asal Belanda juga).
Suasana meeting babak 8 besar JWW Cup di Wisma Ichsan Soccer, Kotaraja – Jubi/IST
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Babak 8 besar turnamen sepak bola antar kampus terbesar se tanah Papua, Jhon Wempi Wetipo (JWW) Cup kembali bergulir hari ini, Jumat (7/4/2017) di dua lapangan berbeda.

Di lapangan Ottow dan Geissler, Kotaraja dalam, sang pemilik lapangan siap menantang STT GKI I.S Kijne.

Duel ini sangat klasik dan sarat gengsi. Universitas Ottow dan Geissler (nama dua misionaris asal Belanda) akan berduel lawan anak-anak STT GKI Izaak Samuel Kijne (misionaris dan guru asal Belanda juga).

Jadilah laga ini dipenuhi “aroma GKI”. Faktanya memang dua kampus ini tak lepas dari Sinode GKI di Tanah Papua. kondisi ini membuat dua tim ingin saling mengalahkan buat menjadi yang terbaik di atas lapangan.

Ketua panitia Alberth Yomo menyampaikan laga delapan besar akan di mulai hari ini. Partai prestisius di Kotaraja dalam dan satu partai di Hamadi Lapangan.

“Meeting hari ini adalah lanjutan dari  pada meeting sebelumnya tanggal 31 Maret lalu,” kata Yomo kepada jurnalis selesai rapat, Kamis (6/4/2017).

Inti dari semua itu dimana turnamen ini sudah masuk babak delapan besar. Tim yang berhak lolos ke babak delapan besar adalah tim terbaik dan menjadi juara grup di empat wilayah yakni Timika, Wamena, Merauke, Biak  dan Jayapura.

Untuk Kota Jayapura sendiri yang lolos adalah dari tim Universitas Negeri Cenderawasih, Universitas Ottow dan Geissler, dan STT I.S Kijne. Dari Wamena Stimik Agamua,  Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Biak, Merauke Universitas Musamus, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambatan Bulan Timika dan Papua Barat Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Manokwari.

“Kelima tim sudah berada di Jayapura. Panitia sudah menyiapkan penampungan bagi mereka,” bebernya.

“Meeting tadi kita bicarakan soal pertandingan besok untuk tim yang akan bertanding, serta membicarakan semua hal teknis terkait dengan pertandingan yang akan di mulai,” jelasnya.

Semua tim bersepakat aturan-aturan yang dipakai dalam pertandingan mengacu pada peraturan PSSI dan aturan panitia persiapkan secara khusus.

“Misalnya pemain Persipura tidak boleh bermain dan yang bukan mahasiswa tidak boleh ikut bermain, hal itu yang kami pertegas” ujarnya.

Kick off tepat jam 15:30 waktu Papua dan waktu tetap seperti biasa dimana 2 X 45 menit per babak. Yomo mengajak serta menghimbau semua masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya bisa datang dan menyaksikan pertandingan.

Mahasiswa kedua kampus terkenal di Jayapura ini bisa ambil bagian sekaligus memberi spirit bagi tim kesayangannya.

“JWW Cup ini juga bisa sebagai, hiburan untuk warga Kota Jayapura, dan semua pecinta sepakbola,” demikian ajak Alberth Yomo.

Pelatih Ottow dan Geissler Fredrik Mahulette sesumbar pasukannya siap merobohkan STT GKI I.S Kijne.

“Anak-anak sudah siap melewati babak 8 besar. Target kami wajib menang, apalagi kita main di rumah sendiri, motivasi makin berlipat ganda,” ucapnya optimis.

Roberto Husen, juru taktik STT GKI I.S Kijne tidak mau kalah gertak. Meski lolos sebagai runner up terbak, timnya tidak mau menyerah dari tuan rumah.

“Anak-anak sudah komitmen tampil all out dan berdoa minta pertolongan Tuhan bisa menang laga 8 besar ini,” ucapnya berpasrah. (*)

loading...

Sebelumnya

Abock Busup tutup turnamen HPMY Cup I

Selanjutnya

Persipura jamu PBFC di Mandala

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe