Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Angkutan Lintas Nabire antar kabupaten akan ditertibkan
  • Sabtu, 08 April 2017 — 01:21
  • 1420x views

Angkutan Lintas Nabire antar kabupaten akan ditertibkan

Para sopir harus menunjukkan surat jalan yang dikeluarkan oleh Dishub Nabire ke Polsubsektor Uwapa (Topo) untuk bisa melanjutkan perjalanan
Salah satu kendaraan angkutan lintas Nabire antar kabupaten yang mangkal di depan Pasar Karang Tumaritis Nabire, Kamis (6/4/2017) – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire Jubi – Angkutan Umum lintas Nabire antar kabupaten akan ditertibkan. Hal itu disebakan adanya mobil berplat merah dan hitam yang digunakan sebagai angkutan umum antara kabupaten.

Para sopir harus menunjukkan surat jalan yang dikeluarkan oleh Dishub Nabire ke Polsubsektor Uwapa (Topo) untuk bisa melanjutkan perjalanan

“Kami terpaksa harus mengeluarkan izin perjalanan ini karena masih adanya kendaraan plat merah dan hitam yang sembunyi – sembunyi mengambil penungpang. Lalu maraknya kendaraan yang sering mengambil penumpang di jalan. Ini menggagu arus lalulintas, khususnya di depan pasar Karang Tumaritis,” ujar kepala UPTD Terminal Dishub Nabire, Dekcy Kaiba ketika ditemui Jubi, Kamis (6/4/2017).

Dengan menunjukkan surat jalan, angkutan lintas diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Jika tidak memiliki surat jalan angkutan tersebut harus kembali ke Nabire. “Daerah tujuan angkutan lintas Nabire pedalaman antara lain, Dogiyai, Deiyai dan Paniai,” katanya.

Menurutnya, sesuai aturan, jalur lintas tersebut merupakan wewenang Dishub provinsi. Dan semua angkutan umum harus memiliki badan usaha.

Terpisah, Udin seorang sopir angkutan lintas Nabire antar kabupaten menuturkan apapun aturan yang akan dikeluarkan harus diterima dan dilaksanakan.

“Hanya saja saya minta agar petugas tolong tertibkan mobil plat merah. Jangan hanya kami saja yang ditertibkan. Kendaraan dinas ini kebanyakan dari milik para pejabat di pedalaman,” katanya.

Udin berututur ia kini terpaksa mengambil penumpang di jalan meski membuat kemacetan. “Sebenarnya saya dan teman – teman masuk dan parkir di terminal Kalibobo. Hanya saja mobil dinas ambil penumpang di jalan. Akhirnya diterminal tidak ada penumpang. Kami akhirnya ikut cari penumpang di sini, depan pasar karang tumaritis,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Tak ada tempat mama-mama terpaksa jualan di terminal

Selanjutnya

Warga keluhkan pemadaman listrik PLN yang tak terjadwal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe