PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. HUT ke-55, Gereja Kingmi harus sehati kabarkan injil
  • Sabtu, 08 April 2017 — 01:40
  • 599x views

HUT ke-55, Gereja Kingmi harus sehati kabarkan injil

Perayaan ini disebutnya dirayakan dalam suasana menghadapi banyak masalah, perubahan dan tekanan.  Masalah dan tekanan itu datang dari pribadi, keluarga/masyarakat, sosial dan ekonomi. 
Suasana perayaan hari ulang tahun ke-55 Gereja Kingmi Papua di halaman Gereja Sebaoth, Buper, Distrik Heram, Kota Jayapura, Kamis (6/4/2017) – Jubi/Hengky Yeimo 
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura Jubi – Gereja Kemah Injil (Kingmi) Papua menghelat upacara hari ulang tahun ke-55 di halaman Gereja Sebaoth, Buper, Distrik Heram, Kota Jayapura, Kamis (6/4/2017). 

Ketua Sinode Kingmi Papua dalam refleksinya yang dihadiri petinggi dan intelektual Kingmi serta ratusan jemaat mengatakan, melalui perayaan HUT ini gereja Kingmi harus sehati dan sepikir dalam mewartakan injil dengan menyambut Kristus, memeluk dan memberkati anak-anak (Mark. 10:16).

Perayaan ini disebutnya dirayakan dalam suasana menghadapi banyak masalah, perubahan dan tekanan. 
Masalah dan tekanan itu datang dari pribadi, keluarga/masyarakat, sosial dan ekonomi. 

“Kenyataan ini kita akui hari ini, dalam suasana perayaan HUT ke-55 ini bahwa generasi kita sebenarnya tidak berdaya menghadapi masalah-masalah ini, lantaran generasi lalu tidak menyiapkan/membekali kita dalam menghadapi masalah-masalah tadi,” katanya. 

Disebutnya HUT ini dalam posisi sebagai penonton pembangunan dan berjuang dari keterpinggiran. Maka dari itu, jemaat diajak untuk menyiapkan generasi baru demi menyambut fajar yang menyingsing dan membuang kebiasaan-kebiasaan masa bodoh terhadap hak dan masa depan anak-anak. 

Pendeta Meni Yogi dalam kotbahnya mengatakan, momen ini diajak untuk mengembalikan semangat pelayanan. 

“Kalau dulu perintis gereja mereka jalan dengan keterbatasan dan mampu mengabarkan injil kenapa kami tidak bisa?” katanya. 

Ia meminta agar tak takut membangun gereja dan mewartakan injil. “Ada 22 pos pekabaran injil yang sedang dibangun di Tanah Tabi. Jadi, saya berharap partisipasi umat sekalian untuk membangun gereja,” katanya. (*)

Sebelumnya

Disnaker belum mendata pekerja OAP

Selanjutnya

SMA dan SMP Advent Doyo siapkan ekskul jurnalis 2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua