PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Advertorial
  3. HUT KINGMI Ke-55, Jemaat Imanuel Dekai gelar ragam kegiatan
  • Sabtu, 08 April 2017 — 14:01
  • 556x views

HUT KINGMI Ke-55, Jemaat Imanuel Dekai gelar ragam kegiatan

“6 April kita peringati HUT Kingmi ke-55, puncak acara kita gelar ibadah bersama semua umat di tanah Papua wilayah Yahukimo,” kata Meki Tatogo.
Foto bersama usai ibadah syukur HUT KINGMI di Tanah Papua Jemaat Imanuel Dekai, Klasis Suru-Suru, Koordinator Wilayah Yahukimo - Jubi/Piter Lokon
Piter Lokon
piter@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Yahukimo, Jubi –  Jemaat Imanuel Dekai, Klasis Suru-Suru, Koordinator Wilayah Yahukimo menggelar berbagai kegiatan memperingati hari ulang tahun (HUT) Sinode Gereja Kemah Injil (KINGMI) Papua ke-55 tahun.

Ketua panitia HUT Kingmi di tanah Papua Koordinator Wilayah Yahukimo, Meki Tatogo kepada Jubi, Jumat (7/4/2017) menjelaskan, empat kegiatan dilaksanakan dari 28 Maret hingga 5 April 2017.

“6 April kita peringati HUT Kingmi ke-55, puncak acara kita gelar ibadah bersama semua umat di tanah Papua wilayah Yahukimo,” kata Meki Tatogo.

Acara yang digelar kerja bakti sosial sepanjang ruko sampai di jalan Pemukiman pada 28 Maret. Ceramah, seminar dan KKR disampaikan oleh wakil ketua Sinode Kingmi Papua Pdt. Erson Wanimbo, S.Th pada 30 Maret 201.

Gerak jalan santai dari gereja Kingmi Imanuel Dekai jalan Logpon sampai Polres putar-balik finish di halaman gereja.

Dilanjutkan pembagian beragam hadiah dan lomba bola voli per Rayon I sampai IV, pada 1 April 2017. Acara terakhir pawai kendaraan ditutup ibadah raya pada, Kamis 6 April 2017.

Koordinator Wilayah Yahukimo, Geradus Heluka menambahkan Gereja Kingmi Koordinator Yahukimo memiliki 14 Klasis dan di Dekai hanya ada satu jemaat saja Imanuel. Sebagian besar Klasis dan jemaat ada di daerah pegunungan.

Heluka bilang HUT Kingmi tahun ini dilaksanakan di bawah sorotan tema “berubah untuk menjadi kuat.” Tema ini diambil mengikuti para pendahulu yang telah merintis berdirinya gereja ini.

“Janji kami bahwa gereja ini akan kami bawa sampai 100 tahun untuk Yubelium berikutnya. Sesuai visi bahwa berubah untuk menjadi kuat,” jelasnya.

Agenda lain yang juga dilaksanakan pada 27-30 Maret adalah pelatihan guru-guru Sekolah Minggu dari tiap Klasis yang diutus dua orang. Kami sudah memberikan pelatihan karena tongkat estafet gereja Kingmi yang akan meneruskan adalah anak-anak generasi saat ini.

Sebagai pembicara pada pelatihan adalah Dosen-dosen dari STT Walter Post Jayapura dan Ketua Departemen Anak dan Remaja Sinode Kingmi Papua.

Bupati Yahukimo Abock Busup, MA dalam sambutan pada ibadah HUT Gereja Kingmi Jemaat Imanuel Dekai berharap agar adanya kerjasama antara 10 denominasi gereja dan berharap para  hamba Tuhan sampaikan firman Allah sungguh-sungguh supaya jemaat rajin Ibadah.

Bagaimana gereja Kingmi bisa berkembang sehingga pemerintah juga partisipasi dan memberikan bantuan untuk pembinaan jemaat.

Abock Busup katakan pemerintah dan gereja adalah mitra. Pemerintah siap membantu gereja lewat bantuan dana  hibah sebesar Rp2,5 miliar untuk pembangunan Gereja Kingmi Jemaat Imanuel Dekai agar selesai pembangunan tahun ini. 

Wakil Bupati Yahukimo Yulianus Heluka menambahkan gereja Kingmi Jemaat Imanuel Dekai Koordinator Yahukimo merupakan mitra sehingga pemerintah memberikan apresiasi lewat sejumlah kegiatan social melibatkan warga gereja.

“Program panitia merupakan ide yang cemerlang sehingga kami pemerintah anggap itu sangat membantu dalam program kami,” ujarnya.

Heluka berharap jemaat selalu berkembang, bertumbuh dan di dalamnya kasih Yesus Kristus. Membangun manusia dan pembangunan fisik gereja jalan bersama-sama.

Wakil Ketua Sinode Kingmi Papua Pdt. Erson Wenda menyampaikan momentum HUT ke-55, jadi momentum mengenang para pioner yang pendidikannya sederhana tetapi dipenuhi dengan kuasa roh kudus membawa  gereja ini mendidik kami sebagai orang Kingmi yang berhasil.

Banyak anak-anak Kingmi menduduki jabatan penting. Punya pendidikan yang bagus, tidak lupa jati dirinya tetap eksis mengambil bagian di gereja dan pemerintahan.

Kami mendoakan, menghargai dan menghormati mereka. Kami juga memperjuangkan satu beban yang tinggi karena mereka tinggalkan gereja Kingmi di tanah Papua sehingga Sinode ambil komitmen,  bahwa akan mendorong pendidikan dari rumah, keluarga dan anak sekolah minggu, sekolah dasar sampai perguruan tinggi.

Kami merasa pendidikan di usia ke-55 ini agak ketinggalan  sehingga kami juga mau ikuti teman-teman dedominasi lain. Kami doakan ke depan warga Kingmi menjadi pemimpin yang bagus dalam pemerintah, pengusaha dan di bidang apa saja untuk menjawab tantangan gereja ke depan.

Sinode Kigmi di tanah Papua memiliki 89 Klasis. Khusus koordinator wilayah Yahukimo ada 14 Klasis. Sinode Kingmi dipimpin Pdt. DR. Benny Giay periode 2015-2020.

Benny Giay terpilih pada konferensi sinode ke-X yang diadakan di Gereja Jemaat Kalvari Digikotu, Moanemani, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Papua, Sabtu (25/10/2015). (*)

Sebelumnya

HUT Ke-55 Kingmi, momen bersyukur dan refleksi

Selanjutnya

Pimpin PBVSI Papua, Paulus Waterpauw ajak pengurus solid dan kompak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua