Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Tujuh siswa pelanggar lalu lintas diamankan polisi
  • Sabtu, 08 April 2017 — 13:14
  • 1311x views

Tujuh siswa pelanggar lalu lintas diamankan polisi

“Hal ini dimaksud karena angka kecelakan di Sentani ini cukup tinggi, sehingga kita berikan tindakan-tindakan dan imbauan agar mereka lebih sungguh-sungguh menjadi pelopor keselamatan bagi orang lain dan bagi diri sendiri,” katanya. 
Siswa yang diamankan karena melanggar lalu lintas – Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Tujuh orang siswa SMKN 1 Sentani, Jayapura diamankan polisi lantaran tak menggunakan helm saat berkendaraan. 

KBO Lantas Polres Jayapura Bertus Sattu mengatakan, pihaknya mengamankan tujuh siswa Jumat (7/4/2017) pagi saat operasi mengatakan pihaknya mengajarkan siswa/i sebagai pengendara lalu lintas supaya senantiasa tertib berlalu lintas.

“Hal ini dimaksud karena angka kecelakan di Sentani ini cukup tinggi, sehingga kita berikan tindakan-tindakan dan imbauan agar mereka lebih sungguh-sungguh menjadi pelopor keselamatan bagi orang lain dan bagi diri sendiri,” katanya. 

Menurutnya tindakan yang dilakukan itu tindakan fisik dan tindakan berupa adsminstrasi tidak  dilakukan, supaya kedepan mereka lebih berhati-hati dan menaati aturan lalu lintas. 

“Kurang lebih pengendara ada sekitar tujuh, yang sebagian sudah kita tilang kita sudah giring ke Polres, tapi yang mereka ini kita sudah berikan tindakan fisik. Jadi, kita berikan tindakan amnesti supaya kedepan mereka urus mereka punya surat-surat mengemudi SIM dan STNK. Kemudian yang fatal itu kita lakukan upaya hukum yakni penindakan tilang,” katanya. 

Ia mengatakan tilang yang dilakukan sejak Jumat pagi hingga pukul 12 siang ini menilang pelanggar karena bonceng tiga, tidak menggunakan helm dan tidak ada surat-surat. 

“Rata-rata yang ditahan ini semua anak-anak SMK. Dalam hal ini juga kami berharap warga masyarakat Sentani untuk tertib berlalu lintas supaya tingkat angka kecelakan ini menurun,”katanya. 

Siswa SMKN 1 Sentani Maikel Febrian mengatakan, “Tadi kita bonceng tiga, terus trada surat dan tidak pakai helm. Kita dari sekolah mau pulang. Dengan teguran yang diberikan bapak polisi ini kita tidak akan ulang lagi dan memang harus pakai helm,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

SMA dan SMP Advent Doyo siapkan ekskul jurnalis 2017

Selanjutnya

Sosialisasi syariah dan khilafah, HTI dialog bersama masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat