Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. KONI Papua siap jaring 1200 atlet menuju PON XX
  • Sabtu, 08 April 2017 — 13:45
  • 1183x views

KONI Papua siap jaring 1200 atlet menuju PON XX

“Kami sudah membuat road-map tentang program mempersiapkan atlet dimaksud, setidaknya akan dilakukan scouting 1200 atlet pada tahap pertama yang dimulai dari kabupaten-kota sampai dengan bulan 8-9 tahun 2017,” ungkap Jensenem lewat rilis Humas KONI Papua kepada Jubi, Jumat (7/4/2017).
Ketua Badan Audit Internal KONI Papua, Benjamin Jensenem – Jubi/IST
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua telah membuat road map tentang program mempersiapkan atlet Papua menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020. Pada tahap pertama, 1200 atlet dari kabupaten dan kota di Papua akan mengikuti talent scouting (pemanduan bakat).

Hal ini disampaikan Ketua Badan Audit Internal, Benjamin Jensenem, SE,MM didamping Wakil Ketua Bidang Pemassalan dan Pembibitan, Carol Renwarin,SPd di Jayapura.

“Kami sudah membuat road-map tentang program mempersiapkan atlet dimaksud, setidaknya akan dilakukan scouting 1200 atlet pada tahap pertama yang dimulai dari kabupaten-kota sampai dengan bulan 8-9 tahun 2017,” ungkap Jensenem lewat rilis Humas KONI Papua kepada Jubi, Jumat (7/4/2017).

Dijelaskan usai pelaksanaan pemanduan bakat, dilanjutkan dengan seleksi di tingkat provinsi hingga akhir tahun 2017. Dari hasil tersebut maka di awal tahun 2018, kita sudah memiliki program di masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) untuk melatih atlet-atlet hasil scouting 2017 dengan sistim promosi-degradasi, sehingga pada akhir semester 2018, kita sudah menjaring 700 atlit yang sudah terseleksi dan siap untuk mengikuti training centre (TC) Kontingen Papua.

“Tahun 2019, masing-masing Cabor sudah dapat mengirimkan atlet untuk melakukan TC diluar Papua, baik di dalam negeri maupun di luar negeri dan berkumpul kembali di Pusat Training-Centre Papua, agar dapat dilepaskan secara bersamaan dalam satu Upacara Adat menuju Arena PON XX di berbagai klaster tempat penyelenggaraan pertandingan,” tambah Carol Renwarin.

Selain untuk ajang menjaring atlit, lanjut Jensenem, Talent Scouting yang akan digelar di 29 kabupaten dan kota di Papua merupakan langkah konkret dalam menindaklanjuti permintaan Gubernur Lukas Enembe,S.IP,MH agar pada pelaksanaan PON 2020 didominasi atlet-atlet asli Papua.

Jensenem dan Renwarin mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program-program peningkatan prestasi olahraga menuju sukses PON di bumi Cenderawasih tahun 2020 mendatang. Terlebih khusus kepada para pengurus Cabor, pengurus KONI, atlit dan mantan atlet. 

Sementara itu  Wakil Ketua  Bidang Humas KONI Papua, Kadkis Azis Matdoan mengatakan KONI terbuka dan siap untuk menerima  masukan, kritik dan saran terkait pengembangan dan prestasi olahraga di daerah ini. Hanya saja, setiap kritik dan saran yang disampaikan hendaknya bersifat membangun.

“KONI Papua terbuka dan menerima setiap pendapat, masukan, saran dan kritik. Kita berharap saran dan kritik yang membangun untuk peningkatakan prestasi olahraga di Papua,” demikian tegas Azis Matdoan. (*)

loading...

Sebelumnya

Persipura jamu PBFC di Mandala

Selanjutnya

Uncen susah payah kalahkan Unmus

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe