Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Uncen susah payah kalahkan Unmus
  • Sabtu, 08 April 2017 — 13:50
  • 1301x views

Uncen susah payah kalahkan Unmus

Laga yang dipandu Sem Nuboba, wasit Asprov PSSI Papua,  berlangsung di lapangan Hamadi, Jumat (7/4/2017) sore, berjalan sengit dan keras.
Pemain Uncen kepung 1 pemain Unmus pada laga yang berlangsung di lapangan Hamadi – Jubi/IST
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Universitas Cenderawasih (Uncen) harus melewati babak 8 besar JWW Cup dengan susah payah setelah menang tipis 2-1 atas Universitas Musamus (Unmus) Merauke.

Laga yang dipandu Sem Nuboba, wasit Asprov PSSI Papua,  berlangsung di lapangan Hamadi, Jumat (7/4/2017) sore, berjalan sengit dan keras.

Sejak kick off babak pertama, dua tim saling mendikter permainan. Sesekali terjadi jual beli serangan, lewat akselerasi pergerakan pemain sayap masing-masing.

Skill individu yang diperagakan dua tim cukup menarik simpati serta menghibur ratusan pasang mata yang berdiri keliling lapangan milik klub Tunas Muda Hamadi ini. 

Hingga pertengahan babak pertama keadaan masih normal. Baru memasuki menit ke-30, Uncen berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Oktovianus Kapisa, pemilik jersey nomor punggung 9. Skor ini bertahan sampai jeda babak pertama.

Permainan makin seru di babak kedua. Wakil dari Animha terus ngotot mengurung pertahanan Uncen. Sebaliknya anak-anak kampus kuning tetap disiplin dan sesekali mengancam lewat serangan balik.

Unmus terpaksa harus gigit jari. salah satu pemainnya terpaksa diusir wasit, dapat (kartu merah) karena terakumulasi 2 kartu kuning akibat permainan kerasnya.

Kurang pemain tapi usaha dan kerja keras Unmus akhirnya berbuah manis menit ke-80. Adalah pemain nomor punggung 17, Mathius Hanuebi mencatatkan namanya dan merubah skor (1-1).

Sangat percaya diri dan merasa di atas angin setelah samakan skor. Inilah petaka buat Unmus di penghujung permainan.

Berawal dari pelanggaran bek Unmus terhadap penyerang Uncen, Sem Nuboba memberi hadiah tending bebas dari luar kotak 16 meter. 

Haruris C. Marlisa, tampil sebagai eksekutor berhasil memperdaya kiper Yosep P. Waropko. Bola ditendang mengarah tepat di sudut kiri gawang Unmus, bersamaan pluit panjang berbunyi. Skor berubah 2-1 buat kemenangan Uncen. 

Asisten pelatih Uncen Elisa Wopari mengaku senang atas raihan 3 poin di laga pembuka delapan besar.

“Laga sore ini kita tidak tahu kekuatan lawan, tetapi kami sangat bersyukur bisa menang. Kita juga cukup kerepotan karena tidak tahu kekuatan lawan kita,” kata mengevaluasi.

Elisa mengaku pemainnya sedikit canggung bermain di lapangan Hamadi, sebab sejak penyisihan mereka lebih enjoy bertanding di Kotara dalam.

“Tim kita belum sepenuhnya menguasai lapangan Hamadi, karena sudah terbiasa bermain di lapangan Universitas Ottow Geissler. Ini jadi kendala permainan kami kurang terlihat bagus di awal-awal babak pertama,” ujarnya.

Target kita untuk laga selanjutnya tetap memasang target tinggi saat menghadapi STT GKI I.S.Kijne dan harus kembali meraih poin sempurna.

Pelatih Universitas Musamus Merauke, Oktovianus Kanakaimu mengatakan pertandingan ini sudah sangat maksimal dan berjalan dengan baik. Itulah hasil dari sebuah pertandingan pasti ada kalah dan ada yang menang.

“Kami acungkan jempol kepada tim pemenang yakni Uncen. Memang tadi anak-anak kurang tenang, hingga bisa kecolongan. Tetapi mereka sudah bermain baik namun hasilnya kalah,” akunya.

Kekalahan ini buat bahan koreksi dan evaluasi karena target kami ingin mencuri poin di dua laga berikut, hingga bisa melaju ke semi final. 

“Target kami di dua pertandingan terakhir, mau tidak mau, Universitas Musamus harus kerja keras untuk menang,” ucapnya penuh semangat. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

KONI Papua siap jaring 1200 atlet menuju PON XX

Selanjutnya

Ottow Geissler menangkan derby GKI

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua