Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sumatera
  3. Pegiat literasi usulkan program bebas bea cargo
  • Minggu, 09 April 2017 — 16:42
  • 1022x views

Pegiat literasi usulkan program bebas bea cargo

Bisa 1 bulan sekali, 2 bulan, atau 3 bulan sekali, pemerintah dan pemerhati perpustakaan dapat memfasilitasi untuk bermitra dengan BUMN, khususnya PT Pos Indonesia, maupun perusahaan swasta pengiriman barang
Ilustrasi (Jubi/SuaraMuhammadiyah.org)
ANTARA
Editor : Syam Terrajana
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Bandarlampung, Jubi - Pegiat literasi Motorpustaka dari Kabupaten Lampung Selatan Sugeng Hariyono mengusulkan pemerintah daerah bersama pemerhati perpustakaan dapat mengupayakan Program Bebas Biaya Karrgo (Free Cargo) Literasi dalam pengiriman buku dan bahan pustaka untuk warga di daerah ini.

Menurut Sugeng, kebijakan bebas biaya kargo pengiriman buku dan bahan pustaka untuk warga itu dapat diterapkan secara sistematik pada momen tertentu.

"Bisa 1 bulan sekali, 2 bulan, atau 3 bulan sekali, pemerintah dan pemerhati perpustakaan dapat memfasilitasi untuk bermitra dengan BUMN, khususnya PT Pos Indonesia, maupun perusahaan swasta pengiriman barang," kata Sugeng, pegiat pustaka keliling dari Lampung Selatan yang menggunakan sepeda motor.

Usulannya itu telah pula disampaikan dalam kesempatan diskusi literasi yang berlangsung di Bandarlampung, Sabtu (8/4), berkaitan peresmian cabang sekaligus tempat produksi cetak buku dan Penerbit Aura Publishing.

Dengan program itu, diharapkan bisa memfasilitasi kegiatan-kegiatan komunitas literasi maupun perseorangan yang selama ini sudah bergerak.

Ia berharap komunitas-komunitas literasi, pemerhati perpustakaan, pegiat literasi bisa saling terhubung dan bertukar informasi serta kegiatan agar mendorong adanya Gerakan Lampung Membaca. (*)


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

loading...

#

Sebelumnya

Bupati Abock: Bantuan keagamaan lewat satu pintu 

Selanjutnya

Akademisi Uncen nilai Papua terburuk pilkada 2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe