Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Pimpin PBVSI Papua, Paulus Waterpauw ajak pengurus solid dan kompak
  • Senin, 10 April 2017 — 08:52
  • 1451x views

Pimpin PBVSI Papua, Paulus Waterpauw ajak pengurus solid dan kompak

“Bapak Paulus Waterpauw sangat perhatian dan memiliki rasa peduli sangat tinggi buat atlet. Sebagai mantan atlet saya sudah merasakan itu,” ucapnya.
Paulus Waterpauw memberi arahan di depan peserta Musorprov dan pengurus PBVSI Papua masa bhakti 2017-2021 – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
Editor : Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Paulus Waterpauw secara aklamasi terpilih kembali menahkodai Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua, masa bhakti 2017-2021, pada musyawarah provinsi PBVSI Papua yang berlangsung di aula Rastra Samara, Mapolda Papua, Sabtu (8/4/2017).

Dalam stresing saat penutupan, Paulus Waterpauw yang juga Kapolda Papua mengajak seluruh jajaran pengurus, baik di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, harus tetap solid dan selalu kompak dalam memajukan olahraga voli di provinsi Papua.

“Saya pikir secara organisasi kita sudah menunjukkan eksitensi kita, bola voli sendiri sudah menunjukkan teladan tentang organisasi yang baik dari pengurusnya dan ini harus terus tetap dipertahankan untuk jadi contoh buat organisasi olahraga lainnya,” tegas Waterpauw.

Solidnya rasa kebersamaan serta kekompakan PBVSI Papua yang terjalin selama ini, menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan voli Papua mencetak sejarah di PON XVII/Kalimantan Timur.

Paulus mengenang waktu itu, voli persiapan apa adanya, di banding cabor lain yang antusias menggelar pemusatan latihan sampai ke luar negeri. Tapi satu hal yang terlihat berbeda, pengurus selalu kompak luar-dalam menyiapkan tim.

Puncaknya saat pelaksanaan PON di Kalimantan Timur, di luar dugaan mencetak voli sejarah besar dengan menyabet dua medali emas dari indoor putri menaklukkan Jawa Barat di final dan voli pasir putri menumbangkan Jawa Timur.

Dalam kepengurusan 5 tahun ke depan, jenderal bintang 2 ini minta jajarannya lebih intensif serta pro aktif menjaring serta menggali potensi atlet voli di seluruh provinsi Papua.

Salah satunya aksi jemput bola ke sekolah-sekolah, baik SMP dan SMP. “Kalau punya bakat dan potensi serta secara fisik menunjang, kita langsung rekrut menjadi atlet voli,” bebernya.

Oktovina Tirake, pemain saat rebut emas PON mengatakan, sosok Paulus Waterpauw tidak hanya sebagai ketua, tapi jiwa memimpinnya terhadap atlet, tulus dan penuh perhatian.

“Bapak Paulus Waterpauw sangat perhatian dan memiliki rasa peduli sangat tinggi buat atlet. Sebagai mantan atlet saya sudah merasakan itu,” ucapnya.

Juni Kogoya, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga sekaligus pengurus Pengcab PBVSI Puncak Jaya berharap pengurus baru memberi perhatian lebih dalam pembinaan di kabupaten/kota.

“Bola voli olahraga yang sudah merakyat di Papua. Di kampung-kampung masyarakat tiap sore main voli. Kalau bisa ada perhatian serius dari pengurus provinsi buat kami di daerah,” harapnya.

Melkias Monim, mantan pemain yang kini jadi  pelatih menilai untuk mengembalikan kejayaan voli seperti PON Kaltim butuh perjuangan serta kerja keras seluruh jajaran pengurus baik provinsi hingga kabupaten/kota.

Ia pun berarap dengan hadirnya padepokan bola voli, PBVSI Papua bisa mencetak atlet-atlet hebat di samping merencanakan kompetisi yang teratur dan kontinu.

Agnes Ayuningtyas Utami, atlet putri yang pada PON lalu membela Papua apresiasi terpilihnya Paulus Waterpauw memimpin voli di provinsi Papua.

Dara manis asal Jawa Barat yang masuk dalam deretan atlet voli seksi Indonesia ini punya harapan kepemimpinan ketua dan pengurus baru, harus lebih baik ke depan.

“Mulai dari rekrutmen atlet, pelatih, program latihan, hingga menu makan harus menjadi perhatian serius, jika ingin berprestasi lebih tinggi,” ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

HUT KINGMI Ke-55, Jemaat Imanuel Dekai gelar ragam kegiatan

Selanjutnya

Lukas Enembe : Kalau Presiden Joko Widodo ke Papua bisa menginap di gedung negara ini!

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2848x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2594x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1504x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1298x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe