Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Paulus Waterpauw jadi "jagoan" Golkar di Pilgub Papua
  • Senin, 10 April 2017 — 13:33
  • 950x views

Paulus Waterpauw jadi "jagoan" Golkar di Pilgub Papua

Bisa dipastikan, Waterpauw ada kandidat tunggal yang akan diusung partai "Pohon Beringin". Menurutnya, pengurus DPD Golkar Papua telah sepakat akan hal itu.
Paulus Waterpauw - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya menentukan siapa "jagoan" yang akan mereka usung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua 2018 mendatang.

PLT DPD Golkar Papua, Yorris Reweyai mengatakan, kandidat yang akan diusung Golkar dalam Pilgub Papua mendatang adalah Paulus Waterpauw yang saat ini menjabat Kapolda Papua dengan pangkat Inspektur Jenderal.

"Sudah boleh dikatakan ada kepastian Golkar akan mengusung Paulus Waterpau sebagai Calon Gubernur Papua. Bisa dong. Masak gak bisa. Kami sedang melakukan survei. Kami akan bahas dulu. Kami sedang coba bangun koalisi untuk kerjasama dengan partai lain mengusung Paulus Waterpauw," kata Yorris usai pembukaan Musda DPD kabupaten/kota se Papua di Kantor DPD Golkar Papua, Senin (10/4/2017).

Bisa dipastikan, Waterpauw ada kandidat tunggal yang akan diusung partai "Pohon Beringin". Menurutnya, pengurus DPD Golkar Papua telah sepakat akan hal itu.

"Mana mungkin calon banyak-banyak. Ini proses politik. Jadi sudah lama kami bicara dengan beliau. Kami melakukan kajian. Hari ini baru saya umumkan karena baru mulai proses Musda. Kami sudah himbau pengurus untuk siapkan proses ini kedepan," ujarnya.

Katanya, kini tinggal menunggu pernyataan dari DPD Golkar kabupaten/kota di Papua untuk dukungan kepada Paulus. Nantinya, dalam proses Musda DPD kabupaten/kota, pengurus akan membuat pernyataan politik meminta kepada DPP melalui DPD Papua untuk mengusung Paulus Waterpauw sebagai Cagub Papua.

Paulus Waterpauw sejak beberapa waktu lalu disebut-sebut bakal meramaikan Pilgub Papua. Namun hingga kini yang bersangkutan belum menyatakan kepastian akan mencalonkan diri.

"Kan baru isu saya akan mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat pada Pilgub Papua tahun depan," kata Waterpauw kepada wartawan di Merauke pekan lalu.

Sejauh ini, Partai Golkar memiliki modal 6 kursi sehingga perlu membangun koalisi dengan partai lain. Sedangkan Partai Demokrat yang memiliki modal 16 kursi di DPRP dipastikan mengusung “jagoan”-nya sendiri, Lukas Enembe. Selain dua partai tersebut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) punya 7 kursi di DPRP yang jauh – jauh hari sudah mendeklarasikan dukungannya pada John Wempi Wetipo (JWW). (*) (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kadis PU Papua nyagub? Akademisi: Tidak etis

Selanjutnya

Minim anak asli yang lolos syarat casis Polri, ini kata legislator Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua