Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. DAP Biak Raja Ampat, usulkan 4 nama pada penjaringan MRPB
  • Senin, 10 April 2017 — 14:17
  • 1188x views

DAP Biak Raja Ampat, usulkan 4 nama pada penjaringan MRPB

“Salah satu persyaratan utama adalah benar-benar Orang Asli Papua,” katanya.
Penjaringan Calon Anggota MRPB di Sorong - Jubi/Niko MB
Niko MB
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Waisai,Jubi - Ketua Dewan Adat Byak Betew Raja Ampat, Paul Finsen Mayor  mengatakan telah mengusulkan empat nama pada rapat pleno pertama, Panitia Pemilihan (Panpil) Penjaringan Anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Periode 2017-2022 di Kabupaten Raja Ampat, Sabtu (8/4/2017)

“Kami dari Dewan Adat Byak Betew Raja Ampat memutuskan untuk merekomendasikan dua Mansonanem dari Jalur Adat dan dua Bisyowi ( Perempuan) dari Jalur Perempuan untuk membawa aspirasi Masyarakat Adat Raja Ampat di tingkat Provinsi dan Nasional,” katanya.

Paul berharap yang nantinya terpilih sebagai wakil dapat memperjuangkan aspirasi dan hak-hak Masyarakat Adat Papua di Kabupaten Raja Ampat.

Dua Mansonanem (Kaum Intelektual ) tersebut adalah Filep Y.S. Mayor  dan Natalis Afid Mambraku. Sedangkan untuk perempuan pihaknya masih mencari nama dan tokoh yang cocok untuk mewakili masyarakat adatnya. 

“Salah satu persyaratan utama adalah benar-benar Orang Asli Papua,” katanya.

Tokoh Pemudah Raja Ampat Linderbrasar berharap ada wakil adat dan perempuan tersebut mampu  berbicara banyak bagi masyarakatnya. 

“Mereka dapat memperjuangkan penguatan kelembagaan adat dan orang asli Papua. Nantinya di kabupaten Raja Ampat tidak ada lagi diskrimininasi bagi orang asli Papua,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

12 SMA di Sorong gelar UNBK

Selanjutnya

Listrik padam, dua mesin di SPBU Krooy rusak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe