Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kapolda Papua diminta tarik Brimob dari Nduga
  • Senin, 10 April 2017 — 14:25
  • 970x views

Kapolda Papua diminta tarik Brimob dari Nduga

“Tiap hari mereka keluar menggunakan pakaian lengkap. Jalan tanya-tanya masyarakat. Kami merasa tidak nyaman,” tuturnya.
Aparat Brimob Papua - Ist
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Meskipun Pilkada di Kabupaten Nduga sudah berakhir, namun aparat keamanan TNI/Polri dan Brimob masih berjaga sehingga membuat rasa tidak nyaman terhadap masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Aktivis HAM pegunungan tengah Papua asal kabupaten Nduga  Wene Tabuni kepada Jubi di Jayapura, Minggu (9/4/2017).

“Tiap hari mereka keluar menggunakan pakaian lengkap. Jalan tanya-tanya masyarakat. Kami merasa tidak nyaman,” tuturnya.

Ia menuturkan, pengalaman saudaranya, YK. Saat berpapasan dengan pasukan Brimob, YK ditanya apakah ia orang baru. YK menjawab, ia orang Nduga dan justru anggota Brimob yang orang baru.

“Mereka lalu beradu mulut. Dan mengakibatkan rasa tidak nyaman. Padahal saat bertemu anggota polisi yang bertugas di Kenyam (ibukota Nduga) tidak ditanya-tanya seperti itu,” tuturnya.

Wene Tabuni meminta Kapolda Papua segera menarik semua anggota Brimob yang masih berada di Kenyam.“Pemilihan telah usai. Kenapa sampai Maret masih saja ada di sana?” katanya.

Setahun lalu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw meminta Kodam XVII/Cenderawasih membantu pengamanan pilkada di tiga kabupaten yang belum memiliki polres, yakni Kabupaten Nduga, Dogiai dan Intan Jaya.

Untuk pengamanan pilkada itu disiapkan sekira 4.000 personel termasuk dari TNI untuk melakukan pengaman Pilkada, termasuk anggota Brimob yang dikirim dari Mabes Polri. (*)

loading...

Sebelumnya

Minim anak asli yang lolos syarat casis Polri, ini kata legislator Papua

Selanjutnya

Ondoafi: sulit membuat Perda sagu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe