Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Stikes Jayapura dan PMI Kabupaten Jayapura, sosialisasi dan donor darah
  • Senin, 10 April 2017 — 15:40
  • 1174x views

Stikes Jayapura dan PMI Kabupaten Jayapura, sosialisasi dan donor darah

Ketua Stikes Dra Maria Sumartini  mengatakan, terkait dengan kegiatan donor darah yang di lakukan di lingkungan kampus merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat . 
Stikes Jayapura - Jubi/Yance
Yance Wenda
Editor : Syofiardi
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi - Kegiatan sosialisasi dan donor darah Sekolah Tinggi Kesehatan Stikes Jayapura yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia PMI Kabupaten Jayapura, berlangsung di lingkungan kampus Stikes. 

Ketua Stikes Dra Maria Sumartini  mengatakan, terkait dengan kegiatan donor darah yang dilakukan di lingkungan kampus merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat . 

“Donor darah ini merupakan kegiatan donor darah yang kedua. Pertama dilakukan di kampus lama dan sekarang di kampus baru,” jelasnya. 

Ketua Stikes mengatakan program donor darah tidak hanya dilakukan sekali, namun pihaknya akan bekerja sama dengan PMI kabupaten untuk melakukanya secara rutin. 

"Kita undang juga RT di sini untuk menghimbau kepada masyarakat, karena donor darah itu sehat bagi pendonornya dan itu adalah kegiatan kemanusiaan yang tidak ternilai harganya. Darah tidak ada pabriknya, darah tidak ada bibitnya, PMI hanya menerima pendonor-pendonor yang sukarela,” ucap Maria kepada Jubi, pada Sabtu (8/4/2017).

Dr. Raflus Doranggi, Kepala Unit Transfungsi darah PMI kabupaten Jayapura mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi pihak PMI merespon baik apa yang disampaikan ketua Stikes. 

“Setiap tiga bulan sekali dilakukan donor darah di kampus Stikes, seperti yang dikatakan Ibu Direktur. Dan kami setuju,” jelas Raflus. (*)

loading...

Sebelumnya

UP2KP: demo tenaga kesehatan di Sarmi hanya miskomunikasi

Selanjutnya

HUT ke-51, bank Papua gandeng PMI Kabupaten Jayapura gelar donor darah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]loidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe